Record Details

PENGARUH LABA, ARUS KAS DAN ROA DALAM MEMEPREDIKSI LABA YANG AKAN DATANG (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Go Public di BEI Periode 2014 – 2015)

Jurnal Ilmiah Riset Manajemen

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH LABA, ARUS KAS DAN ROA DALAM MEMEPREDIKSI LABA YANG AKAN DATANG (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Go Public di BEI Periode 2014 – 2015)
 
Creator Sofiah, Lailatus
Mardani, Ronny Malavia
Slamet, Afi Rachmat
 
Description ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Labat-1, Arus Kas, dan ROA dalam memprediksi Laba yang akan datang. Penelitian ini menganalisis pengaruh predictor Laba (Labat-1), arus kas dan ROA terhadap laba yang akan datang (Labat). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa Labat-1 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Labat, hal ini dibuktikan dari nilai koefisien variabel sebesar 0,837 dan nilai signifikan sebesar 0,001. Arus Kas berpengaruh negative dansignifikan terhadap Labat, hal ini dibuktikan dari nilai koefisien variabel sebesar -0,312 dan nilai signifikan sebesar 0,029. ROA berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Labat, hal ini dibuktikan dari nilai koefisien variabel sebesar 0,767 dan nilai signifikan sebesar 0,111.Serta nilai signifikan Fuji 0,000 < 0,05, dimana H04 diterima, yang artinya terdapat beberapa variable bebas yang memiliki kemampuan untuk menjelaskan variable terikat ( Laba yang akan datang).Kata Kunci :Labat-1, Arus Kas, ROA dan Laba Yang Akan Datang
 
Publisher Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
 
Contributor
 
Date 2017-06-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/283
 
Source Jurnal Ilmiah Riset Manajemen; Jurnal Ilmiah Riset Manajemen (E-JRM) Vol. 6 No. 01 April 2017
 
Language en
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Riset Manajemen