Record Details

PENGARUH LOKASI TOKO, TATA LETAK TOKO DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA (Studi kasus Pada Koperasi An-nur Kita PP An-nur 3 Murah Banyu Bululawang Malang)

Jurnal Ilmiah Riset Manajemen

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH LOKASI TOKO, TATA LETAK TOKO DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA (Studi kasus Pada Koperasi An-nur Kita PP An-nur 3 Murah Banyu Bululawang Malang)
 
Creator Umam, Khoirul
Mansur, Muhammad
 
Description ABSTRAKTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi toko, tata letak toko dan atmosfer toko terhadap kepuasan Konsumen dalam berbelanja. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen koperasi an-nur kita Bululawang Malang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik  accidental sampling  yang berjumlah 88 responden konsumen koperasi an-nur kita Bululawang Malang.Analisis dilakukan dengan menggunakan model Regresi dan Asumsi Klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1). Uji F (Uji simultan) hasil analisis yang terdapat pada tabel regresi, diperoleh nilai Fhitung  sebesar 88,343. Nilai ini lebih besar dari F tabel (88,343 > 2,708) dan nilai sig. F (0,000) lebih kecil dari α (0,05) artinya Variabel lokasi toko, tata letak toko, atmosfer toko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Uji t (Uji parsial) Variabel lokasi toko memiliki nilai thitung sebesar 3,423 dengan signifikansi sebesar 0,001. Karena |thitung| > ttabel (3,423 > 1,987) atau sig. t < 5% (0,001 < 0,05), bahwa secara parsial variabel lokasi toko berpengaruh signifikansi terhadap variabel kepuasan konsumen, (3). Variabel tata letak toko memiliki nilai thitung sebesar 4,307 dengan signifikansi sebesar 0,000.karena |thitung| < ttabel (4,307 < 1,987) atau sig. t < 5% (0,000 < 0,05), bahwa secara parsial variabel tata letak toko berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen, (4). Variabel atmosfer toko memiliki nilai thitung 1,178 dengan signifikansi sebesar 0,242. Karena |thitung| < ttabel (1,178 < 1,987) atau sig. t > 5% (0,242 > 0,05), bahwa secara parsial variabel atmosfer toko tidak berpengaruh signifikansi terhadap variabel kepuasan konsumen.Kata Kunci : Lokasi Toko, Tata Letak Toko, Atmosfer Toko dan Kepuasan Konsumen.
 
Publisher Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
 
Contributor
 
Date 2017-08-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/417
 
Source Jurnal Ilmiah Riset Manajemen; e-Jrm Vol. 6 No. 1 Agustus 2017
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/417/453
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Riset Manajemen