PENGARUH LOKASI TOKO, TATA LETAK TOKO DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA (Studi kasus Pada Koperasi An-nur Kita PP An-nur 3 Murah Banyu Bululawang Malang)
Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH LOKASI TOKO, TATA LETAK TOKO DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA (Studi kasus Pada Koperasi An-nur Kita PP An-nur 3 Murah Banyu Bululawang Malang)
|
|
Creator |
Umam, Khoirul
Mansur, Muhammad |
|
Description |
ABSTRAKTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi toko, tata letak toko dan atmosfer toko terhadap kepuasan Konsumen dalam berbelanja. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen koperasi an-nur kita Bululawang Malang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling yang berjumlah 88 responden konsumen koperasi an-nur kita Bululawang Malang.Analisis dilakukan dengan menggunakan model Regresi dan Asumsi Klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1). Uji F (Uji simultan) hasil analisis yang terdapat pada tabel regresi, diperoleh nilai Fhitung sebesar 88,343. Nilai ini lebih besar dari F tabel (88,343 > 2,708) dan nilai sig. F (0,000) lebih kecil dari α (0,05) artinya Variabel lokasi toko, tata letak toko, atmosfer toko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Uji t (Uji parsial) Variabel lokasi toko memiliki nilai thitung sebesar 3,423 dengan signifikansi sebesar 0,001. Karena |thitung| > ttabel (3,423 > 1,987) atau sig. t < 5% (0,001 < 0,05), bahwa secara parsial variabel lokasi toko berpengaruh signifikansi terhadap variabel kepuasan konsumen, (3). Variabel tata letak toko memiliki nilai thitung sebesar 4,307 dengan signifikansi sebesar 0,000.karena |thitung| < ttabel (4,307 < 1,987) atau sig. t < 5% (0,000 < 0,05), bahwa secara parsial variabel tata letak toko berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen, (4). Variabel atmosfer toko memiliki nilai thitung 1,178 dengan signifikansi sebesar 0,242. Karena |thitung| < ttabel (1,178 < 1,987) atau sig. t > 5% (0,242 > 0,05), bahwa secara parsial variabel atmosfer toko tidak berpengaruh signifikansi terhadap variabel kepuasan konsumen.Kata Kunci : Lokasi Toko, Tata Letak Toko, Atmosfer Toko dan Kepuasan Konsumen.
|
|
Publisher |
Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-08-09
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/417
|
|
Source |
Jurnal Ilmiah Riset Manajemen; e-Jrm Vol. 6 No. 1 Agustus 2017
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/417/453
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
|
|