Record Details

Efektivitas Keterampilan Menulis Slogan dengan Menggunakan Pembelajaran Daring Pada Peserta Didik Pola Empat Semester 2 Di Smpn 5 Malang

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Efektivitas Keterampilan Menulis Slogan dengan Menggunakan Pembelajaran Daring Pada Peserta Didik Pola Empat Semester 2 Di Smpn 5 Malang
 
Creator Putri, Anisa
 
Description Abstrak : Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas keterampilan menulis slogan dengan menggunakan pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang. penelitian ini difokuskan pada tiga hal, yaitu (1) Bagaimana pembelajaran daring menulis slogan pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang, (2) Bagaimana keterampilan menulis slogan dalam pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang,(3) Bagaimanakah efektivitas penggunaan pembelajaran daring pada keterampilan menulis slogan pada peserta didik pola empat semester 2  di SMPN 5 Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif statistik. Efektivitas merupakan sebuah pencapaian yang ingin dicapai oleh seseorang jika tujuan tersebut tercapai, maka dapat dikatakan efektif.Keterampilan menulis merupakan kegiatan pengungkapan ide pikiran atau perasaan yang dituangkan ke dalam sebuah karya.Slogan  merupakan kalimat/kata singkat namun menarik, yang bertujuan untuk menyampaikan suatu informasi kepada orang lain.Pembelajaran daring yakni sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Peserta didik merupakan pembelajar yang menjadi tolak ukur sebuah subtansi sekolah.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas efektivitas keterampilan menulis slogan dengan menggunakan pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian yaitu adanya efektivitas keterampilan menulis slogan dengan menggunakan pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5.Kata kunci : efektivitas, pembelajaran daring, keterampilan menulis slogan, peserta didik pola empat
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2021-07-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/11467
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 14 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/11467/9367
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/downloadSuppFile/11467/1442
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran