Efektivitas Keterampilan Menulis Slogan dengan Menggunakan Pembelajaran Daring Pada Peserta Didik Pola Empat Semester 2 Di Smpn 5 Malang
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Efektivitas Keterampilan Menulis Slogan dengan Menggunakan Pembelajaran Daring Pada Peserta Didik Pola Empat Semester 2 Di Smpn 5 Malang
|
|
Creator |
Putri, Anisa
|
|
Description |
Abstrak : Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas keterampilan menulis slogan dengan menggunakan pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang. penelitian ini difokuskan pada tiga hal, yaitu (1) Bagaimana pembelajaran daring menulis slogan pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang, (2) Bagaimana keterampilan menulis slogan dalam pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang,(3) Bagaimanakah efektivitas penggunaan pembelajaran daring pada keterampilan menulis slogan pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5 Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif statistik. Efektivitas merupakan sebuah pencapaian yang ingin dicapai oleh seseorang jika tujuan tersebut tercapai, maka dapat dikatakan efektif.Keterampilan menulis merupakan kegiatan pengungkapan ide pikiran atau perasaan yang dituangkan ke dalam sebuah karya.Slogan merupakan kalimat/kata singkat namun menarik, yang bertujuan untuk menyampaikan suatu informasi kepada orang lain.Pembelajaran daring yakni sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Peserta didik merupakan pembelajar yang menjadi tolak ukur sebuah subtansi sekolah.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas efektivitas keterampilan menulis slogan dengan menggunakan pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian yaitu adanya efektivitas keterampilan menulis slogan dengan menggunakan pembelajaran daring pada peserta didik pola empat semester 2 di SMPN 5.Kata kunci : efektivitas, pembelajaran daring, keterampilan menulis slogan, peserta didik pola empat
|
|
Publisher |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-22
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/11467
|
|
Source |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 14 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/11467/9367
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/downloadSuppFile/11467/1442 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|