Record Details

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) SISWA KELAS VIII SMP I PEKAT DOMPU NTB

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) SISWA KELAS VIII SMP I PEKAT DOMPU NTB
 
Creator Faujiah, Faujiah
 
Description ABSTRAK: Tujuan penelitian ini untuk  mengetahui apakah penggunaan teknik TAI  (Team Assisted Individualition) dapat meningkatkan keterampilan  menulis puisi siswa kelas VIIIB SMP Negeri I Pekat Dompu NTB. Menurut Arikunto, (2008:18) penelitian tindakan kelas terditi dari empat tahapan yang lazim dilalui, yaitu.(1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Hasil  tes ahir menunjukan bahwa ketuntasan belajar siswa hanya mencapai 62 sehingga hasil analisis data siklus I masih belum mencapai KKM  (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan kriteria yang di tetapkan masih banyak kekurangan dengan kata lain masih perlu perbaikan pada siklus II. Hasil  tes akhir menunjukan bahwa ketuntasan belajar siswa mencapai 100% sehingga analisis data pada pada siklus II sudah mencapai KKM dan kriteria yang ditetapkan.Kata Kunci: Meningkatkan, Kemampuan Menulis Puisi, Teknik TAI (Team Assisted Individualiation), Siswa Kelas VIIIB.
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor UNIVERSITY OF ISLAM MALANG
 
Date 2021-01-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/9920
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 4 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/9920/7866
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran