Record Details

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) SISWA MTs ALMAARIF 02 SINGOSARI KELAS VIII PADA MATERI POLA BILANGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) SISWA MTs ALMAARIF 02 SINGOSARI KELAS VIII PADA MATERI POLA BILANGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
 
Creator Trianti, Nita
 
Description AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan dan mana yang lebih baik, serta mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas eksperimen yang menggunakan model TAPPS dengan siswa kelas kontrol yang menggunakan model konvensional pada materi pola bilangan MTs Kelas VIII. Berdasarkan analisis data kuantitatif dengan uji hipotesis menggunakan software SPSS 20 diperoleh (1) kemampuan pemecahan masalah nilai Sig (2-tailed) , maka  ditolak  diterima, sehingga dapat dikatakan bahwa ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada materi pola bilangan. (2). Sedangkan analisis data kualitatif didapatkan hasil bahwa deskripsi kemampuan pemecahan masalah kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian indikator pada masing-masing kategori siswa. Kata-kata kunci: kemampuan pemecahan masalah, model TAPPS, pola bilangan.
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2019-02-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/2525
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 14, No 2 (2019): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/2525/2355
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran