ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MEMECAHKAN MASALAH GEOMETRI BERDASARKAN TINGKAT BERPIKIR VAN HIELE PADA MATERI DIMENSI TIGA SISWA KELAS XII MAN 2 PASURUAN
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MEMECAHKAN MASALAH GEOMETRI BERDASARKAN TINGKAT BERPIKIR VAN HIELE PADA MATERI DIMENSI TIGA SISWA KELAS XII MAN 2 PASURUAN
|
|
Creator |
Mushofa, Laila
Sunismi, Sunismi Khairunnisa, Gusti Firda |
|
Description |
Abstrak : Tujuan dalam penelitian ini yaitu: (1) Untuk mendeskripsikan tingkat berpikir siswa kelas XII MAN 2 Pasuruan berdasarkan tingkat berpikir Van Hiele dalam memecahkan masalah geometri pada materi dimensi tiga; (2) Untuk mendeskripsikan cara siswa kelas XII MAN 2 Pasuruan dalam menyelesaikan soal tes kemampuan berpikir kreatif berdasarkan tingkat berpikir Van Hiele pada materi dimensi tiga; (3) Untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif kreatif siswa kelas XII MAN 2 Pasuruan dalam memecahkan masalah geometri berdasarkan tingkat berpikir Van Hiele pada materi dimensi tiga. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan 34 siswa kelas XII MIA 3 MAN 2 Pasuruan sebagai sumber data dan 5 siswa sebagai subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, tes, dan wawancara.Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif, Pemecahan Masalah Geometri, Van Hiele, Dimensi Tiga
|
|
Publisher |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|
Contributor |
Universitas Islam Malang
|
|
Date |
2022-01-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/14915
|
|
Source |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 32 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/14915/11175
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|