Record Details

REPRESENTASI PEMBELAJARAN BACA TULIS PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DISLEKSIA DALAM FILM TAARE ZAMEEN PAR 2007

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title REPRESENTASI PEMBELAJARAN BACA TULIS PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DISLEKSIA DALAM FILM TAARE ZAMEEN PAR 2007
 
Creator usman, usman
 
Description Abstrak:Pendidikan karakter dilaksanakan atau diajarkan  di sekolah biasanya dilaksanakan secara sistematis dan terorganisir, tujuannya agar perserta didik dapat memahami ilmu pengetahuan secara rinci. Representasi dalam pembelajaran baca tulis dapat dilihat bagaimana gagasan, tulisan yang dikeluarkan oleh siswa terhadap pembelajaran fenomena penting tentang cara berfikir siswa. Pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan terencana, dan terlaksana, yang melibatkan antara guru dan siswa. Pembelajaran baca tulis, merupakan ketermpilan dalam membaca dan menulis. Peran guru terhadap pembelajaran ini tentunya sangat penting, mulai dari menerapkan metode dan pendekatan yang akan digunakan. Contoh pada film teare zamen par yang mana, film tersebut pemeran utamanya merupakan anak berkebutuhan kusus yang mengidap diseileksia. Dengan pendekatan dan metode yang benar, maka akan mudah dipahami oleh siswa tersebuat. Jika anak disileksia sulit dalam membaca, maka iya juga akan sulit mengungkapkan gagasan berpikir melalui menulis. Anak disileksia sangat sulit dalam merangkai atau menyusun sebuah huruf, bahkan dari penglihatan anak disileksia semua huruf bergoyang-goyang dan bahkan membayagkan sesuai imajinasi dari anak tersebut. Hal ini bukan merupakan ketidak tahuan atau kebodohan melainkan sistem syaraf otak yang tergangu.Kata kunci: pembelajaran, baca tulis, anak didileksia.
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2021-07-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/12200
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 21 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/12200/9557
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran