Record Details

Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan menggunakan Model Pembelajaran LAPS-Heuristic dan Strategi Giving Question And Getting Answer Pada Materi Segiempat Kelas VII SMPN 1 Kanigoro

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan menggunakan Model Pembelajaran LAPS-Heuristic dan Strategi Giving Question And Getting Answer Pada Materi Segiempat Kelas VII SMPN 1 Kanigoro
 
Creator Rosyida, Anni
 
Description  Abstrak : Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan model LAPS-Heuristic dan strategi giving question and getting answers dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (2) untuk mengetahui manakah yang lebih baik kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan model pembelajaran LAPS-Heuristic dan strategi giving question and getting answers dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan model pembelajaran LAPS-Heuristic dan strategi giving question and getting answers. Pendekatan yang digunakan yaitu mixed method research jenis sequential explanatory design. Pada penelitian kuantitatif menggunakan desain true experimental. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Terdapat adanya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik antara kelas yang menggunakan model LAPS-Heuristic dan strategi giving question and getting answers dengan kelas yang menggunakan model konvesional (Sig = 0,014< 0,05); (2) Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran LAPS-Heuristic dan strategi giving question and getting answers lebih baik dibandingkan peserta didik dengan menggunakan model konvensional (thitung =  > ttabel = 2,00030); (3) Subjek yang telah dipilih pada kelas yang menggunakan model LAPS-Heuristic dan strategi giving question and getting answers mempunyai pencapaian indikator yang lebih menguasai daripada kelas yang menggunakan model konvensional.Kata Kunci: Pemecahan Masalah Matematis, Model LAPS-Heuristic, Strategi Giving Question and Getting Answer 
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2021-06-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/11297
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 1 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/11297/8779
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran