PENGEMBANAGAN BAHAN AJAR E-BOOK TEKS NARASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGEMBANAGAN BAHAN AJAR E-BOOK TEKS NARASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
|
|
Creator |
Nasrin, Nasrin
|
|
Description |
Abstrak: Tujuan penelitian ini yaitu untuk bisa mengatasi persoalan yaitu ada tiga Mendeskripsikan kebutuhan siswa dan guru terhadap bahan ajar teks narasi menggunakan pendekatan konstruktivisme.b.Mendeskripsikan bahan ajar teks narasi dengan pendekatan sesuai kebutuhan siswa dan guru,c.Mendeskripsikan bahan ajar teks narasi dengan pendekatan konstruktivisme setelah perbaikan.Model pengembangan bahan ajar E-book teks narasi ada tiga: a.Modelpendefinisan,b.Model perancangan, c.Modelpengembangan.Teknik pengumpulan datayang di gunakan dalam penelitian pengembnagan ini yaitu wawancara,lembarvalidasi,dan angket respon siswa .Analisis data yang digunakan dalam penelitian iniyaitu teknik analisis deskriptif,kualitatif dan kuantitatif.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ole penneliti dpt diketahui bahwa produk bahan ajar yang di kembangkan mendapat presentse 94,6% dari ahli materi 85,7% dari ahli bahasa, 85,4 sedangkan dari angket tespon siswa mendapat presentase 81,8 %Dengan demikian dapat disimpulkan penerapan produk bahan ajar valid dan dapat digunakan pada proses pembelajaran.Kata Kunci: Pengembangan, E-Book, Teks Narasi, Konstruktivisme.
|
|
Publisher |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-08-14
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/8161
|
|
Source |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 15, No 32 (2020): Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pembelajaran
2337-6384 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/8161/7003
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|