Record Details

PENGEMBANAGAN BAHAN AJAR E-BOOK TEKS NARASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGEMBANAGAN BAHAN AJAR E-BOOK TEKS NARASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
 
Creator Nasrin, Nasrin
 
Description Abstrak: Tujuan penelitian ini yaitu untuk bisa mengatasi persoalan yaitu ada tiga Mendeskripsikan kebutuhan siswa dan guru terhadap bahan ajar teks narasi menggunakan pendekatan konstruktivisme.b.Mendeskripsikan bahan ajar teks narasi dengan pendekatan sesuai kebutuhan siswa dan guru,c.Mendeskripsikan bahan ajar teks narasi dengan pendekatan konstruktivisme   setelah perbaikan.Model pengembangan bahan ajar E-book teks narasi ada tiga: a.Modelpendefinisan,b.Model perancangan, c.Modelpengembangan.Teknik pengumpulan datayang di gunakan dalam penelitian pengembnagan ini yaitu wawancara,lembarvalidasi,dan angket respon siswa .Analisis data yang digunakan dalam penelitian iniyaitu teknik analisis deskriptif,kualitatif dan kuantitatif.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ole penneliti dpt diketahui  bahwa produk bahan ajar yang di kembangkan mendapat presentse 94,6% dari ahli materi 85,7% dari ahli bahasa, 85,4 sedangkan dari angket tespon siswa mendapat presentase 81,8 %Dengan demikian dapat disimpulkan penerapan produk bahan ajar valid dan dapat digunakan pada proses pembelajaran.Kata Kunci: Pengembangan, E-Book, Teks Narasi, Konstruktivisme.
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2020-08-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/8161
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 15, No 32 (2020): Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/8161/7003
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran