Persepsi Guru dan Siswa Kelas VIII MTsN Kota Batu Terhadap Mbelqjaran Bahasa Indinesia Daring Dimasa Pandemi Covid-19
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Persepsi Guru dan Siswa Kelas VIII MTsN Kota Batu Terhadap Mbelqjaran Bahasa Indinesia Daring Dimasa Pandemi Covid-19
|
|
Creator |
Adhitia, Rully
|
|
Description |
ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa indonesia daring di masa pandemi COVID-19. Penelitianini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru dan siswa terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring disebabkan oleh tiga aspek yakni: materi ajar, suasana ataulingkungan belajar, dan interkasi belajar. Adapun hasil yang diperoleh berupa validitas data dari jawaban kuesioner guru dan siswa. Simpulan, pembelajaran bahasa Indonesia daring layakuntuk diberi motivasi agar pembelajaran bahasa Indonesia daring dapat memiliki inovasi baru dalam proses pembelajaran daring.Fokus penelitian ini yaitu: (1) persepsi guru kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19 (2) persepsi siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19 (3) perbangingan persepsi guru dan siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Bahasa Indonesia Daring, Covid-19
|
|
Publisher |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-04-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/10924
|
|
Source |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 10 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/10924/8541
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|