Record Details

Persepsi Guru dan Siswa Kelas VIII MTsN Kota Batu Terhadap Mbelqjaran Bahasa Indinesia Daring Dimasa Pandemi Covid-19

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Persepsi Guru dan Siswa Kelas VIII MTsN Kota Batu Terhadap Mbelqjaran Bahasa Indinesia Daring Dimasa Pandemi Covid-19
 
Creator Adhitia, Rully
 
Description ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa indonesia daring di masa pandemi COVID-19. Penelitianini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru dan siswa terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring disebabkan oleh tiga aspek yakni: materi ajar, suasana ataulingkungan belajar, dan interkasi belajar. Adapun hasil yang diperoleh berupa validitas data dari jawaban kuesioner guru dan siswa. Simpulan, pembelajaran bahasa Indonesia daring layakuntuk diberi motivasi agar pembelajaran bahasa Indonesia daring dapat memiliki inovasi baru dalam proses pembelajaran daring.Fokus penelitian ini yaitu: (1) persepsi guru kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19 (2) persepsi siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19 (3) perbangingan persepsi guru dan siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Bahasa Indonesia Daring, Covid-19
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2021-04-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/10924
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 10 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/10924/8541
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran