PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FUN MATHEMATICS LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK SMP KELAS VIII
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FUN MATHEMATICS LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK SMP KELAS VIII
|
|
Creator |
Azmi, Nurul
Rukmigarsari, Ettie Nursit, Isbadar |
|
Description |
Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajar Fun Mathematics Learning kemampuan komunikasi dan ada pengaruh model pembelajar Fun Mathematics Learning penalaran matematis peserta didik pada materi kubus dan balok kelas VIII Mts Almaarif 02 Singosari Malang dan model pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII B (kelas eksperimen) dan VIII C (kelas kontrol). Hasil analisis data menggunakan uji-t dua pihak dengan bantuan Software SPSS 20 bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan komunikasi dan penalaran matematis siswa dengan taraf signifikansi 5% antara peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrolKata-kata kunci: model pembelajaran fun mathematic learning, kemampuan komunikasi, kemampuan penalaran matematis
|
|
Publisher |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|
Contributor |
Universitas Islam Malang
|
|
Date |
2021-08-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/12544
|
|
Source |
Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 16, No 19 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/12544/9767
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/downloadSuppFile/12544/1638 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
|
|