Record Details

KORELASI PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR AFEKTIF DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 MALANG

Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title KORELASI PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR AFEKTIF DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 MALANG
 
Creator Rizkiya, Nurul
 
Description Abstrak: penerapan strategi belajar afektif dapat meningkatkan keterampilan menulis eksposisi dari segi proses maupun produk pada siswa Kelas X-MIPA SMA Negeri Malang. Korelasi kualitas proses dapat dilihat dari peran serta aktivitas guru maupun siswa yang mengalami peningkatan secara signifikan dalam pelaksanaan pembelajaran. Hal ini ditandai dengan munculnya respons positif melalui sikap kerjasama dan antusias yang ditunjukkan siswa serta kondisi pembelajaran yang berlangsung dengan kondusif. Hubungan proses tersebut pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan produk. Hubungan secara produk dapat dilihat dari peningkatan nilai akhir tulisan paragraf eksposisi siswa. Perolehan rata-rata nilai akhir paragraf eksposisi siswa, yaitu 63,77. Pada rata-rata nilai akhir paragraf eksposisi siswa tersebut, mengalami peningkatan menjadi 73,10. Kemudian, pada rata-rata nilai akhir paragraf eksposisi siswa kembali mengalami peningkatan menjadi 81,99. Kata Kunci: hubungan, strategi belajar afektif, menulis eksposisi, pemahaman
 
Publisher Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
 
Contributor
 
Date 2019-06-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/2947
 
Source Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran; Vol 13, No 4 (2019): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
2337-6384
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/2947/2687
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/2947/2688
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran