ANALISIS WACANA KRITIS IKLAN SKINCARE DI MEDIA SOSIAL
NOSI
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS WACANA KRITIS IKLAN SKINCARE DI MEDIA SOSIAL
|
|
Creator |
Adelina, Seftin
|
|
Description |
Abstrak: Dalam kehidupan sehari-hari bahasa tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, melainkan dapat digunakan sebagai instrumen untuk melakukan sarana menerapkan strategi kekuasaan. Tujuan dengan dibuatnya penelitian ini untuk mengetahui analisis wacana kritis iklan skincare di media sosial. Dalam penelitian ini menggunakan teori analisis wacana kritis Norman Fairclough. Adapun fokus penelitian yang peneliti uraikan dalam tesis ini 1) Konstruksi wacana iklan skincare jenama lokal di instagram dan facebook. 2) konstruksi ideologi beroperasi dalam iklan skincare jenama lokal di instagram dan facebook. 3) pengaruh ideologi iklan skincare memengaruhi persepsi konsumen di instagram dan facebook. Untuk penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis penelitian yang diterapkan menggunakan studi dokumenter karena peneliti langsung mengamati, mengkaji dan menitikberatkan pada konteksnya.Kata kunci: analisis wacana kritis, iklan skincare, media sosial.
|
|
Publisher |
NOSI
|
|
Contributor |
Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
|
|
Date |
2020-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/NOSI/article/view/5931
|
|
Source |
NOSI; Vol 8, No 1 (2020): Jurnal Ilmiah NOSI
2337-8425 2337-8425 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/NOSI/article/view/5931/5418
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|