Record Details

ANALISIS WACANA KRITIS IKLAN SKINCARE DI MEDIA SOSIAL

NOSI

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS WACANA KRITIS IKLAN SKINCARE DI MEDIA SOSIAL
 
Creator Adelina, Seftin
 
Description Abstrak: Dalam kehidupan sehari-hari bahasa tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, melainkan dapat digunakan sebagai instrumen untuk melakukan sarana menerapkan strategi kekuasaan. Tujuan dengan dibuatnya penelitian ini untuk mengetahui analisis wacana kritis iklan skincare di media sosial. Dalam penelitian ini menggunakan teori analisis wacana kritis Norman Fairclough. Adapun fokus penelitian yang peneliti uraikan dalam tesis ini 1) Konstruksi wacana iklan skincare jenama lokal di instagram dan facebook. 2) konstruksi ideologi beroperasi dalam iklan skincare jenama lokal di instagram dan facebook. 3) pengaruh ideologi iklan skincare memengaruhi persepsi konsumen di instagram dan facebook. Untuk penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis penelitian yang diterapkan menggunakan studi dokumenter karena peneliti langsung mengamati, mengkaji dan menitikberatkan pada konteksnya.Kata kunci: analisis wacana kritis, iklan skincare, media sosial.
 
Publisher NOSI
 
Contributor Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
 
Date 2020-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/NOSI/article/view/5931
 
Source NOSI; Vol 8, No 1 (2020): Jurnal Ilmiah NOSI
2337-8425
2337-8425
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/NOSI/article/view/5931/5418
 
Rights ##submission.copyrightStatement##