REKONSTRUKSI MODEL PEMBELAJARAN SEBAGAI MODEL PENCEGAHAN KADERISASI TERORIS (Kajian Politik Hukum dan Islam)
PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
View Archive InfoField | Value | |
Title |
REKONSTRUKSI MODEL PEMBELAJARAN SEBAGAI MODEL PENCEGAHAN KADERISASI TERORIS (Kajian Politik Hukum dan Islam)
|
|
Creator |
Marwiyah, Siti
Hairus, Hairus Borman, M. Syahrul |
|
Description |
Model pembelajaran di dunia Pendidikan, baik pendidikan formal maupun tidak, sangatlah menentukan terbentuknya anak-anak atau subyek didik. Mereka akan memiliki ketahanan mentalitas dan spiritualitas yang kuat ataukah tidak, akan dipengaruhi oleh penyelenggaraan pembelajaran yang diterima atau ditransformasikan kepadanya. Dirinya akan jadi subyek yang dapat mencegah atau dicegah dari kemungkinan menjadi kader-kader terorisme diantaranya berkat pengaruh nilai-nilai secara yuridis maupun agama yang diinternalisasikannya secara edukatif. Keterjerumusan anak menjadi kader terorisme merupakan bagian dari kritik serius terhadap ketidakseriusan penyelenggaran Pendidikan.Kata kunci: terorisme, Pendidikan, hukum, agama. The learning model in the world of education, whether formal education or not, really determines the formation of children or students. They will have a strong mentality and spirituality resilience or not, will be influenced by the organization of learning that is received or transformed to them. He will be a subject who can prevent or be prevented from becoming terrorism cadres, including thanks to the influence of juridical and religious values which he internalizes educatively. The fall of children into terrorism cadres is part of a serious criticism of the lack of seriousness in providing education.Keywords: terrorism, education, law, religion.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/12820
10.33474/multikultural.v5i2.12820 |
|
Source |
PENDIDIKAN MULTIKULTURAL; Vol 5, No 2 (2021): AGUSTUS; 225-242
Jurnal Ijtihad; Vol 5, No 2 (2021): AGUSTUS; 225-242 2686083X 25494317 10.33474/multikultural.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/12820/10005
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
|
|