Record Details

REKONSTRUKSI MODEL PEMBELAJARAN SEBAGAI MODEL PENCEGAHAN KADERISASI TERORIS (Kajian Politik Hukum dan Islam)

PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title REKONSTRUKSI MODEL PEMBELAJARAN SEBAGAI MODEL PENCEGAHAN KADERISASI TERORIS (Kajian Politik Hukum dan Islam)
 
Creator Marwiyah, Siti
Hairus, Hairus
Borman, M. Syahrul
 
Description  Model pembelajaran di dunia Pendidikan, baik pendidikan formal maupun tidak, sangatlah menentukan terbentuknya anak-anak atau subyek didik. Mereka  akan memiliki ketahanan mentalitas dan spiritualitas yang kuat ataukah tidak, akan dipengaruhi oleh penyelenggaraan pembelajaran yang diterima atau ditransformasikan kepadanya. Dirinya akan jadi subyek yang dapat  mencegah atau dicegah dari kemungkinan menjadi kader-kader terorisme diantaranya berkat pengaruh nilai-nilai secara yuridis maupun agama yang diinternalisasikannya secara edukatif. Keterjerumusan anak menjadi kader terorisme merupakan bagian dari kritik serius terhadap ketidakseriusan penyelenggaran Pendidikan.Kata kunci: terorisme, Pendidikan, hukum, agama. The learning model in the world of education, whether formal education or not, really determines the formation of children or students. They will have a strong mentality and spirituality resilience or not, will be influenced by the organization of learning that is received or transformed to them. He will be a subject who can prevent or be prevented from becoming terrorism cadres, including thanks to the influence of juridical and religious values which he internalizes educatively. The fall of children into terrorism cadres is part of a serious criticism of the lack of seriousness in providing education.Keywords: terrorism, education, law, religion.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2021-08-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/12820
10.33474/multikultural.v5i2.12820
 
Source PENDIDIKAN MULTIKULTURAL; Vol 5, No 2 (2021): AGUSTUS; 225-242
Jurnal Ijtihad; Vol 5, No 2 (2021): AGUSTUS; 225-242
2686083X
25494317
10.33474/multikultural.v5i2
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/12820/10005
 
Rights Copyright (c) 2021 PENDIDIKAN MULTIKULTURAL