Record Details

MASIFIKASI PENDIDIKAN JIHAD ANTI KORUPSI UNTUK PESERTA DIDIK PEREMPUAN INDONESIA

PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MASIFIKASI PENDIDIKAN JIHAD ANTI KORUPSI UNTUK PESERTA DIDIK PEREMPUAN INDONESIA
 
Creator Triwahyuningsih, Susani
 
Description Ada kondisi atau praktik salah yang terbaca di masyarakat, bahwa yang berperan dalam membentuk atau mempengaruhi perkembangan psikologis dan tingkat berfikir para peserta didik, sehingga  mereka ini tidak bermoral dan bahkan ilegal dalam menunjukkan perilakunya, termasuk menjadi bibit-bibit koruptor, adalah orang tua atau keluarganya. Atas dasar kondisi demikian,  logis jika ide masifikasi jihad dalam membentuk peserta didik perempuan menjadi anti korupsi, harus melibatkan dukungan dari orang tua atau keluarganya supaya dalam perkembangan kepribadiannya, mereka tidak terbentuk menjadi sosok yang menyimpang, khususnya ketika sudah dewasa.Kata kunci: korupsi, peserta didik, masifikasi, gerakan                     There are conditions or practices that are misread in the community, those who play a role in forming or influencing the psychological development and thinking level of students, so that they are immoral and even illegal in showing their behavior, including becoming corrupt, are parents or their families. On the basis of such conditions, it is logical that the idea of masification jihad in forming female students to be anti-corruption must involve the support of parents or families so that in their personality development, they are not formed into deviant figures, especially when they are adults.Keywords: corruption, students, masification, movement 
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor DOKTOR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MULTIKULTURAL PROGRAM PASCASARJANA UNISMA
 
Date 2019-08-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/4757
10.33474/multikultural.v3i2.4757
 
Source PENDIDIKAN MULTIKULTURAL; Vol 3, No 2 (2019): AGUSTUS; 161-176
Jurnal Ijtihad; Vol 3, No 2 (2019): AGUSTUS; 161-176
2686083X
25494317
10.33474/multikultural.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/4757/4294
 
Rights Copyright (c) 2019 PENDIDIKAN MULTIKULTURAL