Record Details

PERSPEKTIF ETIKA ISLAM TERHADAP HEDONISME PEMELUK AGAMA

PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERSPEKTIF ETIKA ISLAM TERHADAP HEDONISME PEMELUK AGAMA
 
Creator Muchsin, M. Bashori
 
Description Di tengah masyarakat Indonesia ini, fakta menunjukkan bahwa tidak sedikit ditemukan kasus pemeluk agama yang menjerumuskan dirinya dalam perbuatan tercela, padahal  agama Islam sudah mengajarkan kepada setiap pemeluknya untuk menjadi manusia-manusia yang taat dan konsisten memegang teguh agamanya. Mereka yang terjerumus ini identic membenarkan jenis-jenis perilaku yang bertentangan dengan doktrin Islam, dan bahkan apa yang diperbuatnya ini bukan hanya merugikan dirinya, melainkan juga merugikan orang lain dan citra agama yang dipeluknya. Salah satu pola yang diikutinya adalah hedonism.Kata kunci: perubahan, pemeluk agama, hedonisme, etika Islam       In the midst of Indonesian society, the facts show that there are not a few cases of adherents of religion who plunged themselves into despicable acts, even though Islam has taught each of its adherents to be obedient and consistent humans upholding their religion. Those who fall into identically justify the types of behavior that are contrary to Islamic doctrine, and even what it does is not only damage to itself, but also harms others and the religious image that is embraced. One pattern that he followed was hedonism.Keywords: change, adherents of religion, hedonism, Islamic ethics
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-08-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/4781
10.33474/multikultural.v3i2.4781
 
Source PENDIDIKAN MULTIKULTURAL; Vol 3, No 2 (2019): AGUSTUS; 207-218
Jurnal Ijtihad; Vol 3, No 2 (2019): AGUSTUS; 207-218
2686083X
25494317
10.33474/multikultural.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/MULTI/article/view/4781/4378
 
Rights Copyright (c) 2019 PENDIDIKAN MULTIKULTURAL