Record Details

PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PENDEKATAN LEARNING BY DOING UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA

Turatsuna : Jurnal Keislaman dan Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PENDEKATAN LEARNING BY DOING UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA
 
Creator Aysah, Noer
 
Description AbstrakDengan menggunakan pendekatan learning by doing para siswa antusias dan termotivasi dalam pembelajaran. Karena terlihat dari perubahan yang terlihat yaitu siswa mampu memahami pembelajaran, banyak siswa yang bertanya jika mereka kurang mengerti, kelas serasa hidup dengan adanya komentar para siswa setelah pembelajaran tersebut. Relevansi antara pendekatan pendekatan learning by doing dalam meningkatkan motivasi yang diterapkan di SMP PGRI 1 Prigen ada kesinambungan karena pendekatan learning by doing mengajak para siswanya untuk mengulas sendiri atau mencari penyelesaian dengan cara melihat tayangan yang disajikan di depan layar LCD yang mengharuskan siswa fokus dan memperhatikan pembelajaran yang ada di dalam tampilan yang sudah tersedia.Kata Kunci: pendekatan learning by doing, memotivasi  Abstract                       By using the learning by doing approach the students are enthusiastic and motivated in learning. Because it can be seen from the visible changes that students are able to understand learning, many students ask if they don't understand, the class feels alive with the comments of students after the learning. The relevance of the learning by doing approach to increasing motivation applied in SMP PGRI 1 Prigen is continuity because the learning by doing approach invites students to review themselves or find solutions by looking at the shows presented in front of the LCD screen which requires students to focus and pay attention to learning which is in the view that is already available. Keywords: learning approach by doing, motivate
 
Publisher Turatsuna : Jurnal Keislaman dan Pendidikan
 
Contributor
 
Date 2019-08-10
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/TRSN/article/view/4735
 
Source Turatsuna : Jurnal Keislaman dan Pendidikan; Vol 1, No 2 (2019): AGUSTUS; 60-64
2337-6325
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/TRSN/article/view/4735/4284
 
Rights Copyright (c) 2019 TURATSUNA