INTERPERSONAL SKILL DALAM MENINGKATKAN SERVICE EXCELLENCE FORUM RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA DI KABUPATEN PAMEKASAN
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
INTERPERSONAL SKILL DALAM MENINGKATKAN SERVICE EXCELLENCE FORUM RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA DI KABUPATEN PAMEKASAN
|
|
Creator |
Ubaiedillah, Ach
Cikusin, Yaqub Ilyas, Taufiq Rahman |
|
Description |
ABSTRAKForum Relawan Penanggualangan Bencana Pamekasan atau FRPB Pamekasan adalah organisasi yang mempunyai payung hukum berdasarkan keputusan menteri hukum dan hak asasi manusia republik Indonesia nomor AHU-003690.AH.01.07. tahun 2020 yang bertujuan untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Pamekasan dengan dasarsupaya berkiprah untuk membantu masyarakat yang terkena bencana dan membantu masyarakat yang kurang beruntung. Dengan ketanggapan yang dilakukan oleh FRPB Pamekasan sangat berdampak terhadap masyarakat yang terdampak bencana, salah satunya adalah ada suatu hal yang dapat diselamatkan sebelum bencana mengambiil alih semuanya, dengan kemampuan yang dimiliki oleh FRPB Pameksan sangat mempunyai dampak yang signifikan terhadap pelayanan yang diberikan Berdasarkan uraian latar belakang diatas maka penulis dapat menyimpulkan pokok permasalahannya yaitu aspek interpersonal skill yang sangat berpengaruh terhadap pelayanan prima, cara atau upaya meningkatkan service excellence, aktor penggerak, faktor pendukung interpersonal skill dan service excellence, faktor penhambat interpersonal skill dan service excellence, sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui interpersonal skill dalam meningkatkan service excellence FRPB Pamekasan dan upaya FRPB Pamekasan dalam meningkatkan service excellence termasuk aktor penggerak serta faktor apa saja yang terlibat didalam proses interpersonal skill dan service excellence. Metode penelitian yang peneliti gunakan gunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Berdasarkan dari hasil penelitian, mengetahui interpersonal skill anggota FRPB Pamekasan, termasuk hal apa saja yang mendasari kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota FRPB Pamekasan, mengetahui upaya dalam meningkatkan service excellence, serta aktor penggerak, kemudian ditambah dengan faktor yang menjadi titik tumpu dari permasalahan yang ada Kata Kunci : Interpersonal Skill, Service Excellence, FRPB Pamekasan
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12055
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 15, No 6 (2021): Respon Publik; 1-4
Respon Publik; Vol 15, No 6 (2021): Respon Publik; 1-4 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12055/9348
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|