Record Details

INOVASI PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA MALANG ( Studi Kasus Krisis Blangko E-KTP Di Dispendukcapil Kota Malang )

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title INOVASI PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA MALANG ( Studi Kasus Krisis Blangko E-KTP Di Dispendukcapil Kota Malang )
 
Creator Mohamad, Lisna Wati
Muchsin, Slamet
Khoiron, Khoiron
 
Description Saat ini kartu identitas dibutuhkan dalam bidang apapun. Kartu identitas berfungsi sebagai alat yang menunjukkan diri, identitas dan informasi lainnya. Masyarakat yang terus bertambah setiap tahunnya mendiring pembauatan kartu identitas lebih sederhana namun mencakup semua informasi. Di Indonesia kartu identitas untuk penduduknya disebut dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk). Namun semenjak ada perubahan regulasi terkait kartu identitas, KTP diganti menjadi e-KTP atau Kartu tanda penduduk elektronik. Perbedaan e-KTP dengan KTP biasa adalah masa berlaku, informasi yang berada didalamnya dan bahan pembuatan kartu. Masa berlaku e-KTP adalah seumur hidup, sedangkan informasi yang ada dialamnya tidak hanya informasi diri secara umum melainkan informasi secara khusus seperti sidik jari, iris mata dan lainnya. Untuk bahan pembuatan dalam e-KTP terdapat chip memori yang disebut blangko untuk perekaman data tersebut. Dalam upaya pelayanan e-KTP masih terdapat banyak permasalahan yang muncul. Salah satunya pada Dinas Dukcapil Kota Malang.Kata Kunci : Kartu Identitas, e-KTP, Pelayanan Publik.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2021-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format text/rtf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/9928
 
Source Respon Publik; Vol 15, No 2 (2021): Respon Publik; 23-28
Respon Publik; Vol 15, No 2 (2021): Respon Publik; 23-28
23028432
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/9928/7874
 
Rights ##submission.copyrightStatement##