Record Details

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MENTERI PENDIDIKAN dan BUDAYA NOMOR 36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran Secara Daring dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dan Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Probolinggo (Studi Kasus di Kota Probolinggo)

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MENTERI PENDIDIKAN dan BUDAYA NOMOR 36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran Secara Daring dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dan Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Probolinggo (Studi Kasus di Kota Probolinggo)
 
Creator Firdaus, Nuryana Visi
Cikusin, Yaqub
Ilyas, Taufiq Rahman
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Implementasi tentang pembelajaran daring di Kota Probolinggo dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19, (2) faktor apa saja yang dapat mempengaruhi implementasi kebijakan Menteri Pendidikan dan Budaya nomor 36962/MPK.A/HK/2020. Metode penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti memilih jenis kualitatif dengan metode deskriptif bertujuan untuk untuk menggambarkan, meringkas berbagai informasi, kondisi, situasi, atau berbagai variabel. Pada pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa (1) Mendeskripsikan Implementasi Kebijakan pemerintah Desa dalam penerapan program PTSL di Desa Watugede Kecamatan Singosari Kabupaten Malang (2) faktor pendukung dan penghambat yang dapat mempengaruhi implementasi kebijakan Menteri Pendidikan dan Budaya nomor 36962/MPK.A/HK/2020.  Kata Kunci : Implementasi, Kebijakan, Pemerintah, Pembelajaran daring, Coronavirus Disease COVID-19.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2022-02-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/15343
 
Source Respon Publik; Vol 16, No 2 (2022): Respon Publik; 61-67
Respon Publik; Vol 16, No 2 (2022): Respon Publik; 61-67
23028432
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/15343/11557
 
Rights ##submission.copyrightStatement##