KUALITAS PELAYANAN PUBLIK ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR CAMAT PURWODADI KABUPATEN PASURUAN
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR CAMAT PURWODADI KABUPATEN PASURUAN
|
|
Creator |
Rohman, Alifian Nur
Ati, Nurul Umi Abidin, Agus Zainal |
|
Description |
ABSTRAKPenelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui kualitas pelayanan administrasi kependudukan pada kantor camat di kecamatan purwodadi kabupaten pasuruan.Maka dari penelitian tersebut tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (1) kualitas pelayan publik administrasi kependudukan di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan (2) apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pelayanan publik administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Untuk mengetahuinya digunakan jenis penelitian deskriptif-kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan public dimensi tangiable dinilai kurang memuaskan karena tempat pelayanan masih kurang memadai, untuk dimensi reliability karena pegawai belum sepenuhnya menguasai alat bantu pelayanan, dimensi responsiviness sudah bagus dan melakukan pelayanan dengan cepat, dimensi assurance dan empati sudah dilakukan sesuai harapan karena melayani dengan sikap yang ramah dan sopan, (2) faktor-faktor yang menghambat proses pelayanan publik, diantaranya sumberdaya pegawai yang masih kurang. (3) faktor pendukung lain adalah dengan adanya fasilitas yang membantu pegawai dalam melaksanakan tugasnya melayani pengguna layanan yaitu berupa alat bantu komputer dan perangkatnya serta adanya sambungan internet sehingga proses pelayanan dapat berjalan dengan lancar Kata Kunci : Kualitas pelayanan, faktor penghambat,faktor pendukung
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12102
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 15, No 6 (2021): Respon Publik; 72-78
Respon Publik; Vol 15, No 6 (2021): Respon Publik; 72-78 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12102/9594
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|