Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, EFISIENSI DAN HARGA TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE Go-Jek TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Masyarakat Malang Raya)

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, EFISIENSI DAN HARGA TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE Go-Jek TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Masyarakat Malang Raya)
 
Creator Kurniawati, Wiwit Dian
Muchsin, Slamet
Suyeno, Suyeno
 
Description Inovasi baru transportasi berbasis online tersebut merupakan terobosan baru di era sekarang ini sehingga menjadi hal yang cukup menarik perhatian dan seringkali menjadi perbincangan. Fenomena transportasi online merupakan salah satu perkembangan yang luar biasa yang memang di setting untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan keunngulannya sebagai alasan utamanya yaitu kemudahan pemesanan, keefektifan dan efisiensi waktu yang sangat baik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan, efisiensi dan harga transportasi berbasis online Go-Jek terhadap kepuasan masyarakat.jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode penjelasan explanatory research, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobality sampling dengan pendekatan accidental sampling.Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji F dan Uji T. Hasil penelitian dengan menggunakan Uji T diketahui bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat sebesar 9,028 didukung pula dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%, sedangkan Efisiensi (X2) diketahui memiliki nilai sebesar 2,250 didukung pula dengan tingkat signifikansi sebesar 0,027 < 0,05 atau 5%, Harga(X3) diketahui memiliki nilai sebesar 2,752 didukung pula dengan tingkat signifikansi sebesar 0,007 < 0,05 atau 5%. Hal ini menunjukkan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel Kualitas Pelayanan (X1) sedangkan variabel Kualitas Pelayanan (X1), Efisiensi (X2) dan Harga (X3) memiliki pengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari besarnya nilai Adjusted R Square (R2) sebesar 0,725. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Efisiensi, Harga, dan Kepuasan
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-07-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/3590
 
Source Respon Publik; Vol 13, No 4 (2019): Respon Publik; 87-98
Respon Publik; Vol 13, No 4 (2019): Respon Publik; 87-98
23028432
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/3590/3648
 
Rights ##submission.copyrightStatement##