Record Details

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN FULL DAY SCHOOL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES BELAJAR MENGAJAR SISWA (STUDI PADA SDN BANDULAN 4 MALANG)

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI KEBIJAKAN FULL DAY SCHOOL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES BELAJAR MENGAJAR SISWA (STUDI PADA SDN BANDULAN 4 MALANG)
 
Creator Sukur, Dahlia
Afifuddin, Afifuddin
Suyeno, Suyeno
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana implementasi kebijakan Full Day School di SDN Bandulan 4 Malang; 2) Bagaimana efektivitas sistem Full Day School terhadap proses belajar mengajar siswa di SDN Bandulan 4 Malang; 3) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi kebijakan Full Day School di SDN Bandulan 4 Malang. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana prosedur penelitian ini menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan orang-orang yang dijadikan sebagai informan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian iniadalah melalui wawancara mendalam, observasi partisipan dan kajian dokumen.Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa analisa data yang ditemukan adalah implementasai kebijakan Full Day School di SDN Bandulan 4 Malang sudah cukup baik. Namun perlu terus diimplementasikan dan perlu dievaluasi agar muncul inovasi-inovasi baru yang dapat diaplikasikan agar semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak.Kata kunci : Implementasi Kebijakan Full Day School
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/2107
 
Source Respon Publik; Vol 13, No 2 (2019): RESPON PUBLIK; 1-6
Respon Publik; Vol 13, No 2 (2019): RESPON PUBLIK; 1-6
23028432
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/2107/2019
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/downloadSuppFile/2107/132
 
Rights ##submission.copyrightStatement##