Record Details

REPUTASI KELEMBAGAAN DAN KUALITAS PELAYANAN e-KTP UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT Studi di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malang

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title REPUTASI KELEMBAGAAN DAN KUALITAS PELAYANAN e-KTP UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT Studi di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malang
 
Creator Prasetiyo, Eko
Afifuddin, Afifuddin
Abidin, Agus Zainal
 
Description Melayani masyarakat merupakan tugas utama pemerintah, salah satu pelayanan pemerintah yaitu pembuatan e-KTP dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan serta keberlangsungan penyediaan data kependudukan secara nasional, pemerintah bertanggungjawab dalam menyediakan data kependudukan yang akurat dan terkini. Dalam hal ini peneliti memilih untuk meneliti Kualitas Pelayanan Pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ditemukannya beberapa masalah dalam proses pembuatan E-KTP seperti waktu pengurusan yang lama, rendahnya sikap kedisiplinan pegawai, serta sarana dan prasarana kurang memadai. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang. Hasil penelitian mengenai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang berdasarkan hasil wawancara terhadap masyarakat dapat terlihat dari pelayanan yang diberikan pegawai berupa Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty. Semua faktor tersebut diberikan yang terbaik seluruhnya untuk masyarakat dengan harapan masyarakat dapat menyelesaikan semua keperluan identitas ataupun yang lainnya secara terarahdan terselesaikan secara cepat dan akurat. Kata kunci: Pelayanan, Kualitas Pelayanan, e-KTP
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-07-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/3588
 
Source Respon Publik; Vol 13, No 4 (2019): Respon Publik; 78-81
Respon Publik; Vol 13, No 4 (2019): Respon Publik; 78-81
23028432
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/3588/3646
 
Rights ##submission.copyrightStatement##