REPUTASI KELEMBAGAAN DAN KUALITAS PELAYANAN e-KTP UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT Studi di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malang
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
REPUTASI KELEMBAGAAN DAN KUALITAS PELAYANAN e-KTP UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT Studi di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malang
|
|
Creator |
Prasetiyo, Eko
Afifuddin, Afifuddin Abidin, Agus Zainal |
|
Description |
Melayani masyarakat merupakan tugas utama pemerintah, salah satu pelayanan pemerintah yaitu pembuatan e-KTP dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan serta keberlangsungan penyediaan data kependudukan secara nasional, pemerintah bertanggungjawab dalam menyediakan data kependudukan yang akurat dan terkini. Dalam hal ini peneliti memilih untuk meneliti Kualitas Pelayanan Pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ditemukannya beberapa masalah dalam proses pembuatan E-KTP seperti waktu pengurusan yang lama, rendahnya sikap kedisiplinan pegawai, serta sarana dan prasarana kurang memadai. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang. Hasil penelitian mengenai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang berdasarkan hasil wawancara terhadap masyarakat dapat terlihat dari pelayanan yang diberikan pegawai berupa Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty. Semua faktor tersebut diberikan yang terbaik seluruhnya untuk masyarakat dengan harapan masyarakat dapat menyelesaikan semua keperluan identitas ataupun yang lainnya secara terarahdan terselesaikan secara cepat dan akurat. Kata kunci: Pelayanan, Kualitas Pelayanan, e-KTP
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-07-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/3588
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 13, No 4 (2019): Respon Publik; 78-81
Respon Publik; Vol 13, No 4 (2019): Respon Publik; 78-81 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/3588/3646
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|