REVITALISASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN (Studi Kasus Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang)
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
REVITALISASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN (Studi Kasus Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang)
|
|
Creator |
Sirojuddin, Muhammad
Ati, Nurul Umi Suyeno, Suyeno |
|
Description |
ABSTRAKKebijakan pendidikan merupakan suatu hal yang sangat vital dalam pengembangan sumber daya manusia. Sumber daya manusia dari suatu bangsa merupakan faktor paling menentukan karakter kecepatan pembangunan sosial dan ekonomi suatu bangsa bersangkutan. Dalam kaitannya dengan ekonomi, pendidikan dapat dikatakan sebagai sebagai suatu aset dan investasi modal manusia (human capital investment). Pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan manusia Indonesia agar dapat hidup lebih lama, lebih sehat, lebih berpengetahuan dan lebih berbudaya. Namun di pihak lain pendidikan dapat dipandang sebagai suatu status sosial ketimbang produktifitas suatu bangsa. Esensi pendidikan bagi suatu bangsa tidak saja menunjukkan tingkat peradabannya, tapi juga mencerminkan kualitas bangsanya sebagai manusia yang berdaulat, bermartabat, dan mampu berkompetisi baik pada tingkat regional, nasional, maupun Internasional. Kualitas bangsa tidak akan terlepas dari kualitas pendidikan, kesehatannya, kesejahteraan bahkan dari kualitas morilnya. Kata Kunci: Kebijakan Pendidikan, Revitalisasi
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12414
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 15, No 9 (2021): Respon Publik; 36-43
Respon Publik; Vol 15, No 9 (2021): Respon Publik; 36-43 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12414/9615
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|