PERAN PEMERINTAH DALAM MENANGANI ANGKUTAN UMUM BERBASIS ONLINE (Studi di Kota Malang)
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERAN PEMERINTAH DALAM MENANGANI ANGKUTAN UMUM BERBASIS ONLINE (Studi di Kota Malang)
|
|
Creator |
Karmila, Karmila
Afifuddin, Afifuddin Widodo, Roni Pindahanto |
|
Description |
ABSTRAKAngkutan umum merupakan komponen penting dalam pelayanan publik yang mana di berikan kewenangan bagi masyarakat untuk bagaimana menunjang aktivitas kehidupan masyarakat. Di Indonesia sendiri dapat dilihat bahwa tingkat pengguna transportasi bisa di bilang cukup tinggi. melihat kondisi seperti ini, di sini pemerintah sebagai organisasi publik yang memiliki kewajiban menciptakan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam hal pelayanan publik terkhusus pada sektor Transportasi publik diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan dan mampu menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari. Di era globalisasi ini Pada Tahun 2015, Di Kota Malang digecarkan muncul nya Moda angkutan umum berbasis aplikasi online yang mana secara langsung dikelola oleh pihak swasta sebagai inovasi pelayanan publik dibidang transportasi dengan tujuan memberikan pelayanan yang masiv dan mampu mengakomodir segala kebutuhan bagi masyarakat. namun didalam perjalanan nya, banyak sekali menuai kecaman oleh masyarakat terkhusus para mitra angkutan umum konvensional (non online). Disini tujuan penelitian ini merupakan untuk mengetahui peran pemerintah dalam menangani angkutan umum berbasis online (studi di Kota Malang). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Kualitatif deskriptif, dengan data berupa laporan tertulis dan gambar serta pengamatan langsung. Pada penelitian ini untuk mecari data yang valid dan akurat peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam dan observasi. Dengan hasil penelitian yaitu, secara deskriptif peran pemerintah Kota malang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Malang menyampaikan bahwa pemerintah daerah hanya menjalankan regulasi dari pemerintahan pusat, pemerintahan daerah hanya memberikan pelayanan dan menjaga kondusifitas bagi pengguna angkutan umum berbasis online tersebut dan memberikan keamanan, kenyamanan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan. Kata kunci : Angkutan Umum Online Kota Malang
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-01-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/1955
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 13, No 1 (2019): RESPON PUBLIK; 24-28
Respon Publik; Vol 13, No 1 (2019): RESPON PUBLIK; 24-28 23028432 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/1955/1925
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|