“CSV DAN EKONOMI KREATIF” ( Studi Kasus Tentang Partnership FFPM dan PT Nestle Indonesia Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif di Desa Waturejo Ngantang )
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
“CSV DAN EKONOMI KREATIF” ( Studi Kasus Tentang Partnership FFPM dan PT Nestle Indonesia Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif di Desa Waturejo Ngantang )
|
|
Creator |
Farida, Halsi Naning
Afifuddin, Afifuddin Khoiron, Khoiron |
|
Description |
Creating Shared Value (CSV) sebagai Program Corporate Social Responsibility (CSR). Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan adalah komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dengan memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitik beratkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomi, sosial dan lingkunganDalam hal ini PT Nestle Indonesia Menjadikan Creating Shared Value (CSV) Sebagai Program Corporate Social Responsibility (CSR). Dimana melalui program CSR ini diharapkan dapat membantu perusahan dalam menjalankantanggung jawabnya yang meliputi bina lingkungan dan sosial,kemitraan usaha mikro kecil, koperasi dan program langsung kepada masyarakat. Sebenarnya CSR sendiri merupakan program pemerintah dimana harapannya adalah dapat membantu pemerintah dalam mengurangi masalah sosial masyarakat yang sangat pelik terutama masalah kemiskinan yang menjadi masalah utama bangsa indonesia.Dalam mencapai tujuannya CSV PT Nestle Indonesia, Bekerjasama dengan Steakholder untuk membantu melaksanakan program CSV,dalam hal ini yang dimaksud steakholder adalah Lembaga Swadaya Masyarakat. Dengandemikian CSV dalam melaksanakan programnya memerlukan sebuah TIM eksekusi pelaksanaan kegiatan CSV, dengan melakukan kerjasama dengan sebuah LSM, dimana perusahaan PT Nestle Indonesia memilih Lembaga wadaya Masyarakat FFPM ( Forum Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat ) sebagai Tim Eksekusi dari dana CSV. Dan FFPM memiliki desa binaan yang akan menerima CSV Tersebut yaitu desa Waturejo Kecamatan Ngantang.Kata kunci : CSV, Ekonomi Kreatif, Pengembangan, Partnership
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-08-04
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/4559
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 13, No 6 (2019): Respon Publik; 97-100
Respon Publik; Vol 13, No 6 (2019): Respon Publik; 97-100 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/4559/4121
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|