Record Details

RESPON MASYARAKAT TERHADAP KEBIJAKAN MOBIL SEHAT DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus Mobil sehat di Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan)

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title RESPON MASYARAKAT TERHADAP KEBIJAKAN MOBIL SEHAT DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus Mobil sehat di Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan)
 
Creator Sinvana, Emeliya
Cikusin, Yaqub
Hayat, Hayat
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Respon Masyarakat terhadapa kebijakan mobil sehat di Kecamatan Sekaran Kabipaten Lamongan. Penelitian ini dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Sekaran yang mendapatkan mobil sehat. Motede penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pelayan kesehatan bagi masyarakat adalah kebutuhan yang harus di penuhi, sehingga semua masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Pelayanan harus ditujukan kepada semua masyarakat, tidak membedakan jenis kelamin dan golongan umur, latar belakang ekonomi dan status sosial semua hal itu tidak boleh menjadi pembeda dalam pelayanan kesehatan. Demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan maka setiap daerah atau wilayah menciptakan inovasi yang bertujuan agar terpenuhinya kebutuhan masyarakat. Berawal dari pemikiran tersebut Pemerintah Kabupeten Lamongan membuat kebijakan atau program baru dalam bidang kesehatan yaitu mobil sehat. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Lamongan. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemberian pelayanan mobil sehat kepada masyarakat di Kecamatan sekaran mendapatkan respon yang positif. Dan kualitas pelayanan kesehatan dalam operasionalisasi program mobil sehat juga dapat dikategorikan baik. Tetapi, ada beberapa yang harus diperbaiki seperti kelengkapan fasilitas yang ada di dalam mobil sehat, tidak adanya SOP dan lain – lain. Kata kunci : respon masyarakat, kebijakan mobil sehat, pelayanan kesehatan
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2020-08-12
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/7918
 
Source Respon Publik; Vol 14, No 3 (2020): Respon Publik; 8-13
Respon Publik; Vol 14, No 3 (2020): Respon Publik; 8-13
23028432
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/7918/6466
 
Rights ##submission.copyrightStatement##