KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KOTA BIMA MENGENAI PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KOTA BIMA MENGENAI PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
|
|
Creator |
Nuranisa, Nuranisa
Ati, Nurul Umi Anadza, Hirshi |
|
Description |
ABSTRAKPenelitian ini hendak mengkaji secara empiris tentang kinerja Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil serta kendala yang dihadapi dalam pelanan Administrasi Kependudukan di Kota Bima. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian inimenggunakan teori kinerja, penilaian dan indicator kinerja, Kriteria Pedoman Penilaian Kinerja, dan Manfaat Kerugian dan dampak Kinerja Dispendukcapil Kota Bimamdi Masa Pendemi Covid 19. yang selanjutnya dikembangkan menjadi lima indikator yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas dan akuntabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil yang cukup baik. Kendala yang dihadapi Dinas Kependudukan dan Pencaatatan Sipil mengenai Pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat di Kota Bima secara keseluruhan masih dapat diatasi dengan berbagai cara, kecuali kendala eksternal yang berupa letak geografis dan kondisi lingkungan Kota Bima. Kata Kunci: Birokrasi, Kinerja, Kependudukan
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12419
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 15, No 9 (2021): Respon Publik; 74-78
Respon Publik; Vol 15, No 9 (2021): Respon Publik; 74-78 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/12419/9624
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|