PERAN KINERJA PEGAWAI DALAM KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATU
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERAN KINERJA PEGAWAI DALAM KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATU
|
|
Creator |
fitri, annisa afra okta
|
|
Description |
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan salah satu lembaga pemerintahan yang melakukanpelayanan publik. Salah satu tugas dan kewenangan Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) adalahmemberikan pelayanan akta. Dalam hal ini juga berlaku pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dispendukcapil) Kota Batu yang tengah melakukan pelayanan pembuatan akta kelahiran di kantor desa dankelurahan. Namun masih ada beberapa permasalahan yang memang perlu diperbaiki untuk menciptakan pelayananyang baik terhadap masyarakat. Permasalahannya adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya kepemilikan aktakelahiran masih rendah, terlebih lagi masyarakat merasa sulit untuk melakukan pengurusan akta kelahiran faktorkerumitan prosedur pembuatan akta kelahiran serta faktor keterbatasan akses menuju kantor pemerintahan. Hal iniperlu upaya kinerja agar bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, Dispendukcapil.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-09-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/1573
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 12, No 2 (2018): Respon Publik
Respon Publik; Vol 12, No 2 (2018): Respon Publik 23028432 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/1573/1552
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|