KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KECAMATAN HU’U KABUPATEN DOMPU PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
Respon Publik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KECAMATAN HU’U KABUPATEN DOMPU PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
|
|
Creator |
Wulandari, Sri
Said, M. Mas'ud Abidin, Agus Zainal |
|
Description |
Dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 menjelaskan bahwa kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik , mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Dan juga telah ditetapkan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, setiap elemen masyarakat baik individu, keluarga, berhak memperoleh pelayanan atas kesehatannya dan pemerintah bertanggung jawab mencanangkan, mengatur menyelenggarakan dan mengawasi penyelenggaraan kesehatan secara merata dan terjangkau oleh masyarakat. Hasil penelitian terhadap kualitas pelayanan kesehatan puskesmas di kecamatan hu’u kabupaten dompu diukur dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan publik yakni bukti langsung (Tangible), Kehandalan (Reliability), Data Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empary). Pelayanan yang dilakukan oleh puskesmas telah efektif karena telah mendapatkan penilaian yang baik oleh masyarakat berdasarkan kelima indikator penilaian yang digunakan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-02-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/15356
|
|
Source |
Respon Publik; Vol 16, No 3 (2022): Respon Publik; 42-48
Respon Publik; Vol 16, No 3 (2022): Respon Publik; 42-48 23028432 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/15356/11567
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|