Record Details

KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KECAMATAN HU’U KABUPATEN DOMPU PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Respon Publik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KECAMATAN HU’U KABUPATEN DOMPU PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
 
Creator Wulandari, Sri
Said, M. Mas'ud
Abidin, Agus Zainal
 
Description Dalam Undang-Undang  Nomor 36 Tahun 2009 menjelaskan bahwa kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik , mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Dan juga telah ditetapkan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, setiap elemen masyarakat baik individu, keluarga, berhak memperoleh pelayanan atas kesehatannya dan pemerintah bertanggung jawab mencanangkan, mengatur menyelenggarakan dan mengawasi penyelenggaraan kesehatan secara merata dan terjangkau oleh masyarakat. Hasil penelitian terhadap kualitas pelayanan kesehatan puskesmas di kecamatan hu’u kabupaten dompu diukur dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan publik yakni bukti langsung (Tangible), Kehandalan (Reliability), Data Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empary). Pelayanan yang dilakukan oleh puskesmas telah efektif karena telah mendapatkan penilaian yang baik oleh masyarakat berdasarkan kelima indikator penilaian yang digunakan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2022-02-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/15356
 
Source Respon Publik; Vol 16, No 3 (2022): Respon Publik; 42-48
Respon Publik; Vol 16, No 3 (2022): Respon Publik; 42-48
23028432
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/15356/11567
 
Rights ##submission.copyrightStatement##