ANALISIS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI PADA AHSANA PROPERTY MALANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI PADA AHSANA PROPERTY MALANG)
|
|
Creator |
Fikri, Muhamad
Kurniati, Rini Rahayu Krisdianto, Dadang |
|
Subject |
administrasi bisnis
Bauran Komunikasi Pemasaran, Volume Penjualan, Etika Bisnis Islam — |
|
Description |
Bauran komunikasi pemasaran berpengaruh bagi meningkatnya volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan bauran komunikasi pemasaran ,mendeskripsikan pencapaian volume penjualan,dan mendeskripsikan bagaimana praktik etika bisnis islami dalam penerapan bauran komunikasi pemasaran pada Ahsana Property Malang. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran komunikasi pemasaran berpengaruh bagi peningkatan volume penjualan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Ahsana Property Malang menerapkan seluruh bauran komunikasi pemasaran dalam memasarkan produknya untuk meningkatkan volume penjualan dan selalu memperhatikan etika bisnis islam dalam penerapan kegiatan tersebut. Penerapan etika bisnis islam dibuktikan dengan penolakan terhadap segala bentuk praktik yang dilarang syariat islam seperti riba, dan juga penipuan. Isu penipuan yang dikaitkan Property syariah tidak benar, dibuktikan dengan testimoni pembeli dan keberadaan proyek-proyek yang berjalan sebagaimana mestinya.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-08-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/8602
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 9, No 2 (2020): JIAGABI (JURNAL ILMU ADMINISTRASI NIAGA/BISNIS); 293-303
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 9, No 2 (2020): JIAGABI (JURNAL ILMU ADMINISTRASI NIAGA/BISNIS); 293-303 2302-7150 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/8602/7155
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|