Record Details

MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) SEBAGAI DASAR PERENCANAAN STRATEGI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) SEBAGAI DASAR PERENCANAAN STRATEGI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK)
 
Creator Puteri, Firda Shafira
Nuringwahyu, Sri -
Krisdianto, Dadang -
 
Subject Ilmu Administrasi, Manajemen Bisnis, Business Administration

Administrasi Bisnis
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi PT. Matahari Department Store Tbk pada Matriks BCG (Boston Consulting Group) serta merumuskan srategi yang tepat pada PT. Matahari Department Store. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data ialah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melakukan perhitungan tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar relatif dari Matriks Boston Consulting Group (BCG). Hasil perhitungan Matriks Boston Consulting Group yang dimiliki oleh PT. Matahari Department Store Tbk adalah perusahaan tersebut berada pada posisi Question Marks dimana posisi tersebut memiliki pertumbuhan pasar yang tinggi namun memiliki pangsa pasar yang rendah. Dengan demikian perusahaan dapat merumuskan strategi berupa penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk dan divestasi.
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2019-07-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/4370
 
Source JIAGABI; Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI; 130-135
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI; 130-135
2302-7150
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/4370/3903
 
Rights ##submission.copyrightStatement##