MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) SEBAGAI DASAR PERENCANAAN STRATEGI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) SEBAGAI DASAR PERENCANAAN STRATEGI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK)
|
|
Creator |
Puteri, Firda Shafira
Nuringwahyu, Sri - Krisdianto, Dadang - |
|
Subject |
Ilmu Administrasi, Manajemen Bisnis, Business Administration
— Administrasi Bisnis |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi PT. Matahari Department Store Tbk pada Matriks BCG (Boston Consulting Group) serta merumuskan srategi yang tepat pada PT. Matahari Department Store. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data ialah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melakukan perhitungan tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar relatif dari Matriks Boston Consulting Group (BCG). Hasil perhitungan Matriks Boston Consulting Group yang dimiliki oleh PT. Matahari Department Store Tbk adalah perusahaan tersebut berada pada posisi Question Marks dimana posisi tersebut memiliki pertumbuhan pasar yang tinggi namun memiliki pangsa pasar yang rendah. Dengan demikian perusahaan dapat merumuskan strategi berupa penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk dan divestasi.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-07-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/4370
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI; 130-135
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI; 130-135 2302-7150 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/4370/3903
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|