PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART Jl. TLOGOMAS III LOWOKWARU MALANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART Jl. TLOGOMAS III LOWOKWARU MALANG)
|
|
Creator |
Muafiyah, Lailiyatul
Nuringwahyu, Sri Hardati, Ratna Nikin |
|
Subject |
Administrasi Bisnis
Penempatan Produk di Kasir, Sales Person, Impulse Buying. — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penempatan produk di kasir dan sales person terhadap impulse buying”. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Purposive sampling adalah pemilihan anggota sampel yang didasarkan atas tujuan dan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS versi 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penempatan produk di kasir berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000˂0,05. Variabel sales person berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000˂0,05. Variabel penempatan produk di kasir, sales person berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying secara simultan dibuktikan dengan nilai Fhitung ˃ Ftable (51,76 ˃ 2,70).
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12938
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 352-359
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 352-359 2302-7150 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12938/10125
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|