Record Details

PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART Jl. TLOGOMAS III LOWOKWARU MALANG)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART Jl. TLOGOMAS III LOWOKWARU MALANG)
 
Creator Muafiyah, Lailiyatul
Nuringwahyu, Sri
Hardati, Ratna Nikin
 
Subject Administrasi Bisnis
Penempatan Produk di Kasir, Sales Person, Impulse Buying.

 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penempatan produk di kasir dan sales person terhadap impulse buying”. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Purposive sampling adalah pemilihan anggota sampel yang didasarkan atas tujuan dan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS versi 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penempatan produk di kasir berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000˂0,05. Variabel sales person berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000˂0,05. Variabel penempatan produk di kasir, sales person berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying secara simultan dibuktikan dengan nilai Fhitung ˃ Ftable (51,76 ˃ 2,70). 
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2021-08-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12938
 
Source JIAGABI; Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 352-359
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 352-359
2302-7150
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12938/10125
 
Rights ##submission.copyrightStatement##