PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (IMPULSE BUYING) (STUDI PADA GIANT EKSTRA GAJAYANA MALANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (IMPULSE BUYING) (STUDI PADA GIANT EKSTRA GAJAYANA MALANG)
|
|
Creator |
nursochifah, ilma -
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan ritel yang naik di Agustus 2017. Pertumbuhanritel ini menunjukkan indikasi daya beli masyarakat mulai kembali menggeliat. Daya beli masyarakatagar meningkat dan unggul dari pesaing, setiap bisnis ritel perlu meningkatkan kekuatan yang adadalam perusahaannya untuk dapat menarik konsumen dan dapat mendorong terjadinya pembelian secaratiba-tiba atau pembelian tidak terencana. Strategi untuk menarik minat konsumen untuk melakukanpembelian tidak terencana, yaitu dengan memperhatikan promosi penjualan dan atmosfer toko.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi penjualan terhadap pembelian tidak terencana, untukmengetahui atmosfer toko terhadap pembelian tidak terencana, untuk mengetahui promosi penjualan danatmosfer toko terhadap pembelian tidak terencana, dan untuk mengetahui manakah di antara promosipenjualan dan atmosfer toko yang dominan mempengaruhi pembelian tidak terencana. Jenis penelitianini yaitu kuantitatif assosiatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan bahwa variabel promosipenjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana dengan hasil thitung> ttabel (4,933 > 1,991) dengan taraf signifikansi (0,000 < 0,05). Variabel atmosfer toko secara parsialberpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana dengan hasil thitung > ttabel (6,230 > 1,991)dengan taraf signifikansi (0,000 < 0,05). Variabel promosi penjualan dan atmosfer toko secara simultanberpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana dengan hasil Fhitung > Ftabel (51,216 > 3,11)dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel atmosfer toko merupakan variabel dominan yangmempengaruhi pembelian tidak terencana dengan nilai Beta sebesar 0,505.Kata kunci : Promosi Penjualan, Atmosfer Toko, Pembelian Tidak Terencana.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-09-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/1537
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 7, No 2 (2018): AGUSTUS
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 7, No 2 (2018): AGUSTUS 2302-7150 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/1537/1515
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|