PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RUMAH MAKAN BEBEK GORENG H. SLAMET SOEKARNO HATTA KOTA MALANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RUMAH MAKAN BEBEK GORENG H. SLAMET SOEKARNO HATTA KOTA MALANG)
|
|
Creator |
puspitasari, dita ayu
Nuringwahyu, Sri - Zunaida, Daris - |
|
Subject |
Ilmu Administrasi, Administrasi Bisnis
Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Lokasi, Loyalitas Pelanggan. Administrasi Bisnis |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kualitas produk, harga, pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial dan simultan serta mengetahui variabel mana yang berpengaruh dominan. Metode yang digunakan adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, analisis koefisien korelasi, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan bantuan program analisis data SPSS 20. Hasil penelitian ini yaitu variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil thitung > ttabel (2,334 > 1,985) dengan taraf signifikan (0,022 < 0,05). Variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil thitung < ttabel (1,270 < 1,985) dengan taraf signifikan (0,207 > 0,05). Variabel pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil thitung < ttabel (0,923 < 1,985) dengan taraf signifikan (0,358 > 0,05). Variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil thitung < ttabel (0,400 < 1,985) dengan taraf signifikan (0,69 > 0,05). Variabel kualitas produk, harga, pelayanan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil Fhitung > Ftabel (4,135 > 2,47) dengan taraf signifikan (0,004 < 0,05). Variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel kualitas produk dengan nilai Beta terbesar senilai 0,253 dengan taraf signifikan 0,022. Nilai koefisien determinasi yang disesuaikan oleh R Square sebesar 0,112 sama dengan 11,2%, maka nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 11,2%.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-06-05
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/2744
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 7, No 3 (2018): JIAGABI; 29-37
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 7, No 3 (2018): JIAGABI; 29-37 2302-7150 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/2744/5493
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|