IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK RAHN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA PEGADAIAN SYARIAH UNIT GADANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK RAHN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA PEGADAIAN SYARIAH UNIT GADANG)
|
|
Creator |
Amanta Putri, Rizky Aulia
Kurniati, Rini Rahayu Krisdianto, Dadang |
|
Subject |
Administrasi Bisnis
Integrated Marketing Communication, Loyalitas Nasabah, Rahn — |
|
Description |
Integrated Marketing Communication merupakan proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pesan suatu merek untuk dapat menciptakan hubungan jangka panjang dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Integrated Marketing Communication pada produk Rahn di Pegadaian Syariah Unit Gadang dan Untuk mengetahui implementasi Integrated Marketing Communication pada produk Rahn dalam mempertahankan loyalitas nasabah Pegadaian Syariah Unit Gadang. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi integrated marketing communication (imc) pada produk rahn sudah terimplementasi akan tetapi kurang maksimal dalam penerapan dilapangan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pegadaian syariah telah menerapkan integrated marketing communication (IMC) dalam mempertahankan loyalitas nasabah akan tetapi banyak hambatan yang membuat penerapan IMC kurang maksimal. Hal ini, dibuktikan dengan meningkatnya jumlah nasabah akan tetapi tingkat loyalitas nasabah semakin menurun.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12916
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 179-188
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 179-188 2302-7150 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12916/10087
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|