Record Details

IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK RAHN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA PEGADAIAN SYARIAH UNIT GADANG)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK RAHN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA PEGADAIAN SYARIAH UNIT GADANG)
 
Creator Amanta Putri, Rizky Aulia
Kurniati, Rini Rahayu
Krisdianto, Dadang
 
Subject Administrasi Bisnis
Integrated Marketing Communication, Loyalitas Nasabah, Rahn

 
Description Integrated Marketing Communication merupakan  proses  perencanaan,  pelaksanaan,  dan  pengendalian  pesan   suatu  merek untuk  dapat  menciptakan  hubungan  jangka  panjang  dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  implementasi Integrated Marketing Communication pada produk Rahn di Pegadaian Syariah Unit Gadang dan Untuk mengetahui implementasi Integrated Marketing Communication pada produk Rahn dalam mempertahankan loyalitas nasabah Pegadaian Syariah Unit Gadang. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi integrated marketing communication (imc) pada produk rahn sudah terimplementasi akan tetapi kurang maksimal dalam penerapan dilapangan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pegadaian syariah telah menerapkan integrated marketing communication (IMC) dalam mempertahankan loyalitas nasabah akan tetapi banyak hambatan yang membuat penerapan IMC kurang maksimal. Hal ini, dibuktikan dengan meningkatnya jumlah nasabah akan tetapi tingkat loyalitas nasabah semakin menurun.
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2021-08-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12916
 
Source JIAGABI; Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 179-188
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 179-188
2302-7150
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12916/10087
 
Rights ##submission.copyrightStatement##