Record Details

PENGARUH TESTIMONI DAN SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINESHOP DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS ISLAM MALANG)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH TESTIMONI DAN SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINESHOP DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS ISLAM MALANG)
 
Creator Aji Widiarti, Indra Vita
Kurniati, Rini Rahayu
Hardati, Ratna Nikin
 
Subject Administrasi Bisnis
Testimoni, Selebgram Endorsement, Minat Pembelian, Instagram

 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang dominan antara testimoni dan selebgram endorsement terhadap minat pembelian onlineshop di media sosial Instagram. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitaif. Sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang yang memiliki akun instagram jasa yang berjumlah 100 orang dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian testimoni berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian mahasiswa, yang ditunjukan dengan nilai t hitung > t tabel (9.507 > 1.933) dan nilai signifikansi 0.001 lebih kecil dari nilai sig 0.05. Selebgram endorsment berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian mahasiswa, yang ditunjukan dengan nilai t hitung > t tabel (10.664 > 1.933) dan nilai signifikansi 0.004 lebih kecil dari nilai sig 0.05. Testimoni dan selebgram endorsment berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat pembelian mahasiswa, yang ditunjukkan dengan nilai F hitung > F tabel (7.346 > 3.12) dan nilai signifikan Hasil ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung X1 dan X2 mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y.
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2021-08-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12906
 
Source JIAGABI; Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 109-114
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 109-114
2302-7150
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12906/10073
 
Rights ##submission.copyrightStatement##