Record Details

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ARISAN ONLINE OLDCITY KOTA MALANG)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ARISAN ONLINE OLDCITY KOTA MALANG)
 
Creator Bunga, Intan
Nuringwahyu, Sri
Krisdianto, Dadang
 
Subject Adm Bisnis
Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Keluhan dan Loyalitas Pelanggan.

 
Description Arisan online oldcity Kota Malang adalah komunitas arisan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisoner dan observasi. Jumlah sampel digunakan 130 pelanggan mengguakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan secara simultan. Sedangkan secara parsial terdapat pengaruh negative signifikan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh signifikan komitmen terhadap loyalitas pelanggan, tidak berpengaruh signifikan komunikasi terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh signifikan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan.
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2022-02-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/15000
 
Source JIAGABI; Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI; 263-270
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI; 263-270
2302-7150
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/15000/11494
 
Rights ##submission.copyrightStatement##