PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ARISAN ONLINE OLDCITY KOTA MALANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ARISAN ONLINE OLDCITY KOTA MALANG)
|
|
Creator |
Bunga, Intan
Nuringwahyu, Sri Krisdianto, Dadang |
|
Subject |
Adm Bisnis
Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Keluhan dan Loyalitas Pelanggan. — |
|
Description |
Arisan online oldcity Kota Malang adalah komunitas arisan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisoner dan observasi. Jumlah sampel digunakan 130 pelanggan mengguakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan secara simultan. Sedangkan secara parsial terdapat pengaruh negative signifikan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh signifikan komitmen terhadap loyalitas pelanggan, tidak berpengaruh signifikan komunikasi terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh signifikan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-02-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/15000
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI; 263-270
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI; 263-270 2302-7150 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/15000/11494
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|