Record Details

ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM UPAYA MEMENUHI PERMINTAAN KONSUMEN (STUDI PADA SARINANDE KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM UPAYA MEMENUHI PERMINTAAN KONSUMEN (STUDI PADA SARINANDE KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN)
 
Creator novitasari, dewi -
 
Subject


 
Description Strategi pengembangan produk merupakan kegiatan yang selalu ada dalam setiap perusahaandemi memajukan usaha yang sudah di produksi dan memajukan perusahaan yang lebih baik. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan produk pada Sarinande dalam upaya memenuhipermintaan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakanteknik pengumpulan data yang dimana menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkanuntuk menganalisisnya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitiandiketahui bahwa ada 3 strategi pengembangan yang dilakukan oleh Sarinande yaitu: (1) Strategipeningkatan kualitas untuk meningkatkan daya tahan produk dan pengawetan yang menggunakanpenyimpanan pada freezer box. (2) Strategi peningkatan keistimewaan untuk menambah keistimewaanproduk baik dalam bentuk rasa dan kemasan yang berbeda mulai dari kemasan plastik kecil hingga botolyang besar. Sarinande ini menggunakan kedelai pilihan dan sumber air pegunungan. (3) Strategipeningkatan daya untuk daya tarik konsumen dengan adanya varian rasa yang ada pada susu kedelai.Pemasaran yang dilakukan Sarinande ini dilakukan berbagai tempat yaitu ke sekolah, toko, hotel dan wargasekitar. Permintaan konsumen di Sarinande selalu ditanggapi dengan baik dan melakukan sesuaipermintaan konsumen apabila permintaan konsumen merupakan ide yang positif untuk ke depannya.Kata Kunci : Strategi Pengembangan Produk dalam Memenuhi Permintaan Konsumen
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2018-09-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/1548
 
Source JIAGABI; Vol 7, No 2 (2018): AGUSTUS
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 7, No 2 (2018): AGUSTUS
2302-7150
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/1548/1521
 
Rights ##submission.copyrightStatement##