Record Details

PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA KONSUMEN BELANJA ONLINE MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM MALANG)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA KONSUMEN BELANJA ONLINE MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM MALANG)
 
Creator nurjannah, sheila fitria
Kurniati, Rini Rahayu
Junaida, Daris
 
Subject ilmu administrasi, pemasaran, manajemen
Interface, Content, Technical dan Keputusan Pembelian
Ilmu Administrasi Bisnis
 
Description Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-commerce terhadap keputusan pembelian pada belanja online shopee konsumen belanja online mahasiswa Universitas Islam Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) interface secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) content secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) technical secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) secara bersama-sama interface, content, technica berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa adanya pengaruh e-commerce terhadap keputusan pembelian pada belanja online shopee. Nilai persamaan Y = 8.394 + 0.273X1 + 0.036X2 + 0.193X3 + e. Koefisien determinasi (R2) interface (X1) content (X2) dan technical (X3) menunjukkan nilai sebesar 16,5% untuk keputusan pembelian, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2019-07-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/3572
 
Source JIAGABI; Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI; 154-162
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 8, No 3 (2019): JIAGABI; 154-162
2302-7150
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/3572/3926
 
Rights ##submission.copyrightStatement##