ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI PADA PENURUNAN OMZET TIAP BULAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN WA-Q DI KOTA MALANG)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI PADA PENURUNAN OMZET TIAP BULAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN WA-Q DI KOTA MALANG)
|
|
Creator |
Dwijayanti, Herlinda
Nuringwahyu, Sri Hardati, Ratna Nikin |
|
Subject |
Administrasi Bisnis
Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Omzet Penjualan — |
|
Description |
Pendekatan kualitatif digunakan dalam proses penggalian data dalam penelitian ini. Penelitian ini termasuk tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik penggalian data berupa wawancara tidak terstruktur, pengamatan, dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk audio maupun foto. Lokasi penelitian ini dilakukan di JL. Soekarno-Hatta Kav II No 1, Mojolangu, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. Dalam penelitian proses pengumpulan data ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Sedangkan keabsahan data diperiksa dengan menggunakan teknik triangulasi sumber. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, dan lokasi pada penurunan omzet di Rumah Makan WA-Q.Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi penyebab penurunan omzet di Rumah Makan WA-Q di karenakan kurangnya kepuasan dari konsumen yang meliputi : (1) Kualitas pelayanan yang terdiri dari : Suasana lingkungan yang kurang nyaman, pelayanan yang kurang ramah, dan pelayanan yang kurang prima. (2) Kualitas produk yang terdiri dari : tampilan produk yang kurang menarik, konsep produk yang kurang menarik, dan beberapa produk yang masih belum berkualitas seperti daging yang terlalu berlemak. (3) Lokasi, yang menyebabkan konsumen tidak puas karena kurangnya menjaga kebersihan.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12942
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 378-385
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 10, No 2 (2021): Permasalahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19; 378-385 2302-7150 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/12942/10130
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|