Record Details

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA IKLAN PRODUK WARDAH (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WARDAH DI FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS ISLAM MALANG)

JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA IKLAN PRODUK WARDAH (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WARDAH DI FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS ISLAM MALANG)
 
Creator Amalia, Nur
Nuringwahyu, Sri
Krisdianto, Dadang
 
Subject
Celebrity endorser, Brand image, Wardah.

 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh antara celebrity endorser yang terdiri dari Attractiveness dan Credibility terhadap brand image pada iklan produk Wardah.Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan sampel penelitian yaitu 60 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang yang menjadi konsumen Wardah.Teknik penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Incidental sampling.Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Adapun teknik analisis data adalah Regresi Linier Berganda pada program SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian, terbukti bahwa variabel attractiveness berpengaruh secara signifikan terhadap brand image pada iklan produk wardah (p-value 0,016 < 0,05). Namun, variabel cridibility tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand image pada iklan produk wardah (p-value 0,065 > 0,05). Adapun secara simultan variabel attractiveness dan cridibility seorang celebrity endorser berpengaruh yang signifikan terhadap brand image pada iklan produk wardah (p-value 0,000 < 0,05). Nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah 0,292, sedangkan nilai koefisien beta tertingi dijumpai pada variabel attractiveness (0,344). Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa besar pengaruh variabel bebas adalah 29,2% dengan variabel yang dominan mempengaruhi brand image adalah actractiveness.
 
Publisher LPPM FIA Unisma Malang
 
Contributor
 
Date 2019-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/2124
 
Source JIAGABI; Vol 8, No 2 (2019): JIAGABI; 113-120
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 8, No 2 (2019): JIAGABI; 113-120
2302-7150
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/2124/2018
 
Rights ##submission.copyrightStatement##