IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING UNTUK MEMINIMALISIR RISIKO KREDIT PADA JASA KEUANGAN (STUDI PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM BERKAH SESAMA JATIM)
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING UNTUK MEMINIMALISIR RISIKO KREDIT PADA JASA KEUANGAN (STUDI PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM BERKAH SESAMA JATIM)
|
|
Creator |
Meirinda, Amalia
Saroh, Siti Hardati, Ratna Nikin |
|
Subject |
Administrasi Bisnis
Implementasi Digital Marketing, Risiko Kredit — |
|
Description |
Koperasi Simpan Pinjam Berkah Sesama Jatim merupakan salah satu koperasi yang memiliki usaha simpan pinjam yang sudah dipercaya dan pelayanannya dinilai baik di lingkungan masyarakat Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi digital marketing, Strategi Bisnis dalam memasarkan produk, Strategi dalam meminimalisir risiko kredit, dan Strategi dalam meminimalisir risiko kredit melalui digital marketing. Jenis penelitian ini menggunakan metodekualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawacara semi terstruktur, dan dokumentasi diambil dalam bentuk foto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat upaya yang dilakukan oleh Koperasi Simpan Pinjam Berkah Sesama Jatim dalam mengimplementasikan digital marketing untuk menjangkau market yang luas dan meminimalisir risiko kredit serta meningkatkan kredit secara efektif.
|
|
Publisher |
LPPM FIA Unisma Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-02-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/14954
|
|
Source |
JIAGABI; Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI; 67-77
JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis); Vol 11, No 1 (2022): JIAGABI; 67-77 2302-7150 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/14954/11472
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|