Record Details

Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI – IPA Menggunakan Model Discovery Learning pada Materi Rumus jumlah dan Selisih Trigonometri

Jurnal Inovasi Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI – IPA Menggunakan Model Discovery Learning pada Materi Rumus jumlah dan Selisih Trigonometri
 
Creator Permadi, Teguh
Muhyidin, Ahmad
 
Description Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan motivasi siswa Kelas XI – IPA dalam megikuti kegiatan pembalajaran di SMA Islama Nusantara. Dengan menggunakan metede Dicovery Learnung secara Cooperatif pada materi Rumus Jumlah dan Selisih Trigonometri. Penelitian ini dilakukan kepada 15 siswa kelas XI – IPA SMA Islam Nusantara. Namun dalam peniltian ini hanya munuju pada sub materi Rumus Jumlah dan selisih Sinus. Untuk lebih menyingkat waktu dan efiseinsi dalam penelitian. Peneliti juga memberikan kebabasan bagi siswa untuk meneksplor semua kemampuan yang dimiliki siswa. Dikarenakan siswa masih pada tingkar SMA maka peneliti juga sudah menyiapakan panduan panduan untuk menemukan Rumus Jumlah dan Selisih Sinus. Tujuan peneliti memberikan panduan agar siswa lebih mudah dalam melakukan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan Model Discovery Learning. Akan tetapi tidak menuntut kemungkinan siswa juga bisa menggunkan cara caranya sendiri dalam menentukan rumus jumlah dan selisih sinus. Dengan bermodalkan dengan materi materi sebelumnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya motivasi belajar siswa kelas XI – IPA SMA Islam Nusantara dengan menggunkan Model Discovery Learning dengan syarat guru selalu mengawal proses penemuan siswa dan memberikan arahan arahan bagi siswa untuk dapat menentukan Rumus Jumlah dan Selisih SinusKata Kunci:  Motivasi belajar, Rumus Jumlah dan Selisih Sinus, Model Discovery Learning
 
Publisher Jurnal Inovasi Pendidikan
 
Contributor
 
Date 2017-09-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/fkip/article/view/833
 
Source Jurnal Inovasi Pendidikan; Vol 1, No 2 (2017): Jurnal Inovasi Pendidikan
2579-4388
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/fkip/article/view/833/942
 
Rights Copyright (c) 2018 Jurnal Inovasi Pendidikan