Record Details

Permainan Ice Break Sebagai Motivasi dalam Pembelajaran yang Humanis

Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Permainan Ice Break Sebagai Motivasi dalam Pembelajaran yang Humanis
 
Creator Nasrulloh, Moh Eko
 
Description Masalah siswa yang melakukan pelanggaran aturan sekolah sering terjadi yaitu bolos dari kegiatan pembelajaran. siswa membolos dari sekolah juga terjadi di daerah jawa timur. Media berita online telah memberitakan terjadinya siswa bolos sekolah. Putra Ramadhani Astyawan dalam berita https://megapolitan.okezone.com/read/2018 beberpa siswa melakukan bolos sekolah karena bermain di warnet. Tentu menjadi perhatian pemerintah khususnya dinas lembaga pendidikan. Pelanggaran yang dilakukan siswa perlu perhatian dan upaya penyelesaian. Pembahasan penelitian dengan jenis library  research  atau  penelitian pustaka terkait objek strategi pembelajaran berbasis masalah. Dalam penelitian dilakukan kajian dan analisis isi terhadap dokumen maupun buku serta karya ilmiah. Permainan ice break dapat digunakan guru untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi siswa. dengan suasana pembelaqjaran yang menyenangkan siswa dapat termotivasi untuk tetap berada di sekolah. Dengan suasana sekolah yang tidak menyeramkan bagi siswa akan mengurangi kejenuhan dan rasa stress siswa di sekolah. Sehingga permainan ice break dalam pembelajaran dapat menjadi motivasi bagi siswa dan menciptakan pembelajaran yang humaniskata kunci : ice break, motivasi, pembelajaran humanis
 
Publisher Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam
VICRATINA
 
Contributor
 
Date 2019-10-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/fai/article/view/4878
 
Source Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam; Vol 3, No 2 (2018); 97-103
VICRATINA; Vol 3, No 2 (2018); 97-103
2087-068X
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/fai/article/view/4878/4434
 
Rights Copyright (c) 2019 Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam