ANALISA YURIDIS ASAS KEPERCAYAAN TERHADAP PERJANJIAN JUAL BELI ONLINE DALAM PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK
Dinamika: Jurnal Ilmiah Ilmu Hukum
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISA YURIDIS ASAS KEPERCAYAAN TERHADAP PERJANJIAN JUAL BELI ONLINE DALAM PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK
|
|
Creator |
Marhajiatun, Ewit
|
|
Description |
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat pesat sehingga menimbulkan suatu gaya baru dalam sistem perdagangan, salah satu bukti dari perkembangan internet adalah transaksi elektronik atau disebut dengan E-commerce. Di Indonesia sendiri kegiatan E-commerce memiliki potensi besar karena E-commerce merupakan proses jual beli yang mana juga memasarkan serta melayani suatu barang, jasa, dan informasi melalui beragam jenis jaringan komputer seperti internet. Oleh karena itu hanya dengan berbelanja online kita dapat secara mudah mencari barang yang kita inginkan, dan dapat memberikan berbagai kemudahan baik bagi pembeli maupun penjual, kita sebagai pembeli juga harus berhati-hati dan harus mempunyai trik khusus dalam memilih pedagang online yang terpercaya diinternet. Sebagai pembeli kita harus melihat bagaimana cara pedagang, mengiklankan, dan mempromosikan barangnya.The development of information and communication technology is currently very rapid, giving rise to a new style in the trading system, one proof of the development of the internet is electronic transactions or so-called E-commerce. In Indonesia, E-commerce activities have great potential because E-commerce is a buying and selling process which also markets and serves goods, services, and information through various types of computer networks such as the internet. Therefore only by online shopping we can easily search for the items we want, and can provide various conveniences for both buyers and sellers, we as buyers must also be careful and must have special tricks in choosing online merchants who trusted in internet. As buyers, we must see how trader advertise, and promote their goods.
|
|
Publisher |
Fakultas Hukum Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-07-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jdh/article/view/3176
|
|
Source |
Dinamika: Jurnal Ilmiah Ilmu Hukum; Vol 25, No 6 (2019): Dinamika: Jurnal Ilmiah Ilmu Hukum
2745-9829 0854-7254 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jdh/article/view/3176/2856
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Dinamika Hukum
|
|