Record Details

Bauran Pemasaran Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Buah Dan Sayur Di Supermarket Kec Lowokwaru Kota Malang

Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Bauran Pemasaran Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Buah Dan Sayur Di Supermarket Kec Lowokwaru Kota Malang
 
Creator ar, Moh. Mansur
Khoiriyah, Nikmatul
Syakir, Farida
 
Description Buah dan sayur merupakan sumber terbaik berbagai vitamin, mineral dan serat yang berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh dan membantu meningkatkan imunitas. Minat konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia sangat rendah, termasuk Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap pembelian buah dan sayur di supermarket Kec. Lowokwaru Kota Malang. Penelitian dilakukan di tiga Supermarket di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yaitu di Superindo Tlogomas, Istana Sayur Tlogomas, dan Giant Dinoyo. Pengambilan sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling, yaitu Accidental Sampling sebanyak 60 orang. Analisis data menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bhawa produk sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.003 (99%), harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.038 (95%), tempat berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.013 (99%), dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.002 (99%). Upaya peningkatan pelayanan perlu terus dilakukan supaya makin tinggi minat konsumen untuk belanja sayur dan buah di supermarket. Keywords: fruits and vegetables, marketing mix, supermarket
 
Publisher Program Studi Agribisnis
 
Contributor
 
Date 2020-08-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/8223
 
Source Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 8, No 2 (2020)
2339-1111
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/8223/6764
 
Rights Copyright (c) 2020 Moh. Mansur ar, Nikmatul Khoiriyah, Farida Syakir