Bauran Pemasaran Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Buah Dan Sayur Di Supermarket Kec Lowokwaru Kota Malang
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Bauran Pemasaran Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Buah Dan Sayur Di Supermarket Kec Lowokwaru Kota Malang
|
|
Creator |
ar, Moh. Mansur
Khoiriyah, Nikmatul Syakir, Farida |
|
Description |
Buah dan sayur merupakan sumber terbaik berbagai vitamin, mineral dan serat yang berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh dan membantu meningkatkan imunitas. Minat konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia sangat rendah, termasuk Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap pembelian buah dan sayur di supermarket Kec. Lowokwaru Kota Malang. Penelitian dilakukan di tiga Supermarket di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yaitu di Superindo Tlogomas, Istana Sayur Tlogomas, dan Giant Dinoyo. Pengambilan sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling, yaitu Accidental Sampling sebanyak 60 orang. Analisis data menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bhawa produk sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.003 (99%), harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.038 (95%), tempat berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.013 (99%), dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig 0.002 (99%). Upaya peningkatan pelayanan perlu terus dilakukan supaya makin tinggi minat konsumen untuk belanja sayur dan buah di supermarket. Keywords: fruits and vegetables, marketing mix, supermarket
|
|
Publisher |
Program Studi Agribisnis
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-08-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/8223
|
|
Source |
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 8, No 2 (2020)
2339-1111 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/8223/6764
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Moh. Mansur ar, Nikmatul Khoiriyah, Farida Syakir
|
|