STRATEGI MARKETING MIX4P DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN BUNGA KRISAN DI SENTRA TANAMAN HIAS DESA SIDOMULYO KECAMATAN BATU KOTA BATU
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI MARKETING MIX4P DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN BUNGA KRISAN DI SENTRA TANAMAN HIAS DESA SIDOMULYO KECAMATAN BATU KOTA BATU
|
|
Creator |
Nugraha, Wahyu Eka
|
|
Description |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi marketing mix bunga krisan di Desa Sidomulyo, untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap peningkatan penjualan. Populasi penelitian pedagang bunga krisan sebanyak 110 outlet , dengan menggunakan acak sampling sederhana sebanyak 40 sampling responden. Hasil penelitian pedagang bunga krisan yaitu: aspek produk rata-rata 3,4, harga rata-rata 3,3, tempat rata-rata 2,8, promosi rata-rata 2,5. Hasil analisis yang diperoleh produk berpengaruh nyata terhadap tingkat penjualan bunga krisan, hal ini di tunjukan probabilitas sebesar 0,0001 lebih kecil dari α = 0,05 bernilai positif. harga berpengaruh nyata terhadap tingkat penjualan bunga krisan, hal ini di tunjukan probabilitas sebesar 0,0001 lebih kecil dari α = 0,05 bernilai positif. Lokasi distribusi berpengaruh nyata terhadap tingkat penjualan bunga krisan, hal ini di tunjukan probabilitas sebesar 0,039 lebih kecil dari α = 0,05 bernilai positif. promosi berpengaruh nyata terhadap tingkat penjualan bunga krisan, hal ini di tunjukan probabilitas sebesar 0,0001 lebih kecil dari α = 0,05 bernilai positif.
|
|
Publisher |
Program Studi Agribisnis
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-08-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/4608
|
|
Source |
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 7, No 4 (2019): Seagri
2339-1111 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/4608/4156
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Wahyu Eka Nugraha
|
|