ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COKELAT
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COKELAT
|
|
Creator |
Azizah, Dwi Ismi
Siswadi, Bambang Maula, Lia Rohmatul |
|
Description |
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh atribut produk yang meliputi merek, harga, kualitas dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian coklat “Vicco”. Penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan dengan metode sengaja (purposive), karena peneliti bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap produk coklat PUSLITKOKA yang berlokasi di Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix methods, yang menguji pengaruh variabel bebas yang meliputi : merek (X1), Harga (X2), Kualitas (X3) dan Kemasan (X4) terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian coklat Vicco. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan penentuan menggunakan metode lemeshow. Pengambilan sampel dilakukan dengan penyebaran kuisioner online kepada konsumen coklat Vicco, kemudian data yang diperoleh diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, selanjutnya untuk melihat pengaruh variabel menggunakan analisis regresi linier berganda. Kata Kunci : Keputusan, Atribut Produk, Cokelat
|
|
Publisher |
Program Studi Agribisnis
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-06-11
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/11161
|
|
Source |
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 9, No 2 (2021): SEAGRI Volume 9 No 2 Tahun 2021
2339-1111 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/11161/8712
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Dwi Ismi Azizah, Bambang Siswadi, Lia Rohmatul Maula
|
|