Record Details

ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COKELAT

Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COKELAT
 
Creator Azizah, Dwi Ismi
Siswadi, Bambang
Maula, Lia Rohmatul
 
Description ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh atribut produk yang meliputi merek, harga, kualitas dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian coklat “Vicco”. Penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan dengan metode sengaja (purposive), karena peneliti bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap produk coklat PUSLITKOKA yang berlokasi di Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix methods, yang menguji pengaruh variabel bebas yang meliputi : merek (X1), Harga (X2), Kualitas (X3) dan Kemasan (X4) terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian coklat Vicco. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan penentuan menggunakan metode lemeshow. Pengambilan sampel dilakukan dengan penyebaran kuisioner online kepada konsumen coklat Vicco, kemudian data yang diperoleh diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, selanjutnya untuk melihat pengaruh variabel menggunakan analisis regresi linier berganda. Kata Kunci : Keputusan, Atribut Produk, Cokelat
 
Publisher Program Studi Agribisnis
 
Contributor
 
Date 2021-06-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/11161
 
Source Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 9, No 2 (2021): SEAGRI Volume 9 No 2 Tahun 2021
2339-1111
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/11161/8712
 
Rights Copyright (c) 2021 Dwi Ismi Azizah, Bambang Siswadi, Lia Rohmatul Maula